Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gus Muwafiq: Tebar Kebaikan dan Berhati-hatilah Berkehidupan

Gus Muwafiq saat mengisi Darusan Umum Pengajian Pitulasan Masjid Al-Aqsha Menara Kudus, Kamis (28/4/2022) malam. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Manusia baiknya berlomba-lombalah berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan di dunia. Apalagi apa yang diperbuat di dunia, akan terekam dan menjadi tanggung jawab setiap manusia di akhirat nanti.

Pesan tersebut tersirat dalam Mauidhah Hasanah yang disampaikan KH Ahmad Muwafiq di Darusan Umum Pengajian Pitulasan Masjid Al-Aqsha Menara Kudus, Kamis (28/4/2022) malam tadi.

Pendakwah yang akrab disapa Gus Muwafiq itu mengatakan, semasa hidup manusia segala sesuatu perbuatan yang dilakukan di dunia akan direkam dan dipertanggungjawabkan.

“Nyawa yang ada pada manusia akan merekam segala sesuatu yang pernah diperbuat. Rekaman perkataan hingga perbuatan manusia tersebut tidak akan hilang atau rusak,” katanya.

Baca: Gus Baha: Pencuri Sekalipun Diberi Harapan Dihapus Dosanya

Maka dari itu, dalam menjalani hidup harus berhati-hati dalam berkata-kata ataupun berbuat. Jangan sampai, sambungnya, dalam kehidupan manusia malah menjadi jejak rekaman yang buruk.

“Mari membuat jejak atau rekaman yang baik. Harus selalu ingat, dan memiliki bisa mengendalikan hawa nafsu. dimana pun kita berada dan apapun yang kita perbuat selalu diawasi,” ungkapnya.

Baca: 71 Pasangan Jepara Nikah Massal, Gus Muwafiq Bilang Begini

Jika hal tersebut tak dilakukan, tanpa disadari hidup di dunia bisa menjadi ajang pengumpulan atau investasi dosa. Maka jangan sampai hal tersebut terjadi.

“Kunci dasarnya syukur dan jangan menuruti nafsu, apalagi terhadap barang yang haram dan tidak bisa ditata dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, manuaia harus menjadikan Alquran sebagai pedoman dan mengikuti ajaran nabi, hingga para ulama untuk selalu berbuat kebaikan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...