Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tinjau Tol Pejagan, Menhub: Puncak Kepadatan Arus Mudik Terjadi Malam Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya melakukan peninjauan arus Mudik 2022 di Pos Terpadu Exit Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022) sore. (Humas Polres Purbalingga)

MURIANEWS, Brebes – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya melakukan peninjauan arus Mudik 2022 di Pos Terpadu Exit Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022) sore.

Didampingi Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan bersama Dirut Jasaraharja, rombongan melakukan pemaparan serta arahan kepada Forkopimda Kabupaten Brebes dan juga stakholder  yang hadir.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada malam ini. Ia mengatakan, puncak arus mudik tahun ini di prediksi malam ini.

“Puncak kepadatan arus mudik malam ini akan terjadi sampai Jumat pagi,”ujarnya dalam siaran pers.

Menhub juga menambahkan kami bersama Korlantas serta Polri sudah merencanakan empat rekayasa lalulintas dalam pelaksnaan mudik kali ini.

Nantinya, kata Menhub, tol Trans Jawa akan diberlakukan sistem satu arah atau one way. Artinya, jalur A dan B di tol ini semuanya akan dipakai untuk kendaraan yang akan menuju ke arah timur.

One way serentak ini tidak diberlakukan selama 24 jam, sistem satu arah tersebut bisa dihentikan dengan melihat situasi arus lalu lintas di lapangan,”imbuhnya.

Apabila sampai  pagi nanti jam 04.00 WIB (one way serentak) bisa dilakukan dengan baik, polisi akan menentukan, apakah one Way bisa diteruskan atau tidak.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...