Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jurgen Klopp: “Tidak ada jaminan Liverpool akan Lolos ke Final”

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp meminta timnya tetap wapada terhadap Villareal. (Liverpool.indonesia)

MURIANEWS, Liverpool- Manajer tim Liverpool Jurgen telah memperingatkan semua bagian timnya untuk tidak merasa besar kepala dengan hasil yang diraih di semifinal Liga Champions. Meskipun Liverpool memiliki keuntungan besar menjelang leg kedua, setelah menang 2-0 atas Villarreal, sekalipun.

Liverpool memasuki pertandingan semifinal Liga Champions melawan Villarreal sebagai tim yang lebih diunggulkan dibanding Villareal. Hal itu tetap saja berlaku, meskipun ‘Tim Kapal Selam Kuning’, sangat bagus saat menyingkirkan Bayern Munich.

Jika para penggemar sepak bola melihat sebuah pertandingan klasik dengan tujuh gol tercipta, di partai Manchester City Vs Real Madrid, maka di Anfield, Liverpool begitu mendominasi. Liverpool membuat permainan menekan sejak awal, namun perilaku defensive yang diciptakan Villareal membuat Henderson dkk kesulitan.

Di babak kedua, masih terus menerapkan tempo tinggi untuk permainan timnya. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil. Dua gol akhirnya mampu mereka ciptakan di sela-sela kemampuan defensive yang dikembangkan Villareal.

BACA JUGA: Villareal Tak Diunggulkan, Unai Emery Peringatkan Liverpool di Leg 2

Setelah pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyampaikan pujiannya kepada para pemainnya. Pihaknya merasa lega karena para pemainnya akhirnya berhasil mencetak gol.

“Itu adalah pertandingan yang sangat hebat. Babak pertama berjalan sesuai dengan naskah tim. Kami tidak bisa mencetak gol, itulah satu-satunya masalah. Namun, kami tetap diam, karena penting bahwa ancaman dari situasi serangan balik tetap permanen,” kata Klopp kepada BT Sport.

“Di babak kedua, kami menyelesaikan serangan kami dengan cemerlang. Kedua gol itu hebat. Anda tahu, tim ingin mencetak gol ketiga, atau lebih dari itu. Tapi yang penting, klub memiliki kontrol permainan yang baik dan menguasai permainan,” kata pelatih asal Jerman ini, melanjutkan.

Banyak pihak yang telah menjatuhkan penilaian, jika Villarreal akan menghadapi kesulitan untuk membalikkan keadaan melawan Liverpool. Namun, pelatih asal Stuttgart itu tidak berpikir demikian. Dia memperingatkan seluruh tim sebelum leg kedua di El Madrigal dijalani.

“Tidak ada yang pasti di pertandingan berikutnya. Tidak ada jaminan Liverpool akan lolos ke final. Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan anda dan itulah bagaimana anda akan bermain di pertandingan berikutnya. Anak-anak kami sangat baik. Namun, Liverpool hanya setengah jalan di sana, dan pertandingan berikutnya akan sangat sulit bagi klub,” ujar Klopp lagi.

“Mungkin di leg kedua Gerard Moreno akan kembali, saya tidak tahu. Namun, ini tidak semua hal dalam pertandingan mendatang. Kita harus menjaga diri kita tetap di tanah. Bahkan jika skor hari ini adalah 0-0, semuanya harus dilakukan dengan baik,” begitu simpulan yang disebut Klopp.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...