Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Villareal Tak Diunggulkan, Unai Emery Peringatkan Liverpool di Leg 2

Villareal
Unay Umery tetap masih berharap akan ada kejutan yang bisa dilakukan timnya, Villareal. (https://www.facebook.com/villarrealcf/photos/)

MURIANEWS, Liverpool- Villareal kini tidak diunggulkan, namun pelatih mereka Unay Umery telah memperingatkan Liverpool tentang kesulitan yang mungkin mereka hadapi di leg kedua semifinal mendatang di tanah Spanyol.

Villarreal baru saja menderita kekalahan 0-2 dari Liverpool. Pada pertandingan ini Vilareal benar-benar dipaksa bermain bertahan selama 90 menit. Mereka hanya bisa tangguh bertahan sepanjang babak pertama, sebelum tergembosi oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan dan gol Sadio Mane.

Statistik jelas menunjukkan kelemahan Kapal Selam Kuning di depan tim tuan rumah. Mereka menguasai bola kurang dari 30%, dan hanya satu tembakan yang mengenai gawang Allison Becker. Kesimpulannya, Liverpool menguasai pertandingan secara penuh. Dan hal ini diakui oleh Unay Umery.

BACA JUGA: ‘Kapal Selam Kuning’ Ditenggelamkan Liverpool di Stadion Anfield

“Mereka lebih baik dari kami dalam 90 menit terakhir. Kami ingin memainkan permainan dedikasi, menciptakan peluang. Namun, para pemain harus bertahan dengan ketat. Klub ingin menang, tetapi sulit melawan tim seperti Liverpool,” kata Emery.

“Akan lebih baik jika itu 1-0, tetapi kami tidak melakukan itu. Tim menginginkan gol penyeimbang, tetapi kami tidak mendapatkan peluang bagus. 2-0 adalah hasil yang layak untuk apa yang terjadi,” mantan manajer Arsenal menjelaskan.

Para pemain Villarreal menunjukan reaksi yang jelas berbeda dibandingkan saat mereka menyingkirkan Bayern Munich di Allianz Arena. Namun, Emery, bagaimanapun, juga memberikan peringatan, bahwa segala sesuatunya bisa sangat berbeda di leg kedua, pada minggu depan.

“Hal positif di sini adalah bahwa tim memiliki 90 menit tersisa di leg kedua. Ini akan menjadi pertunjukan yang sangat berbeda dari malam ini. Liverpool tentu tidak akan mudah untuk bermain di pertandingan itu,” begitu peringatan Umery untuk Liverpool.

Tim El Madrigal juga berharap bisa memainkan Gerard Moreno, ketika menjalani semifinal leg ke-2. Striker Spanyol itu telah mencetak 13 gol dan enam assist di semua kompetisi untuk Yellow Submarines di semua kompetisi musim ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...