Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Iga Bakar Jumbo Madu Liar, Wajib Dicicipi saat ke Kudus

Iga bakar jumbo dengan bumbu rempah dipadu madu liar.(MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Iga bakar menjadi salah satu menu kuliner menggoda yang banyak digandrungi masyarakat. Apalagi jika iga bakar tersebut disajikan dengan olahan yang tepat dengan dagingnya yang empuk dan bumbu yang menggugah selera.

Di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ada resto yang menyajikan iga sapi bakar dengan porsi jumbo yang diberi nama Iga Sapi Bakar Golden Wow.

Iga sapi bakar tersebut bisa kalian temui di Berpijar Kafe dan Resto yang ada Wisata Pijar Park, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Iga sapi bakar itu, disajikan dengan menggunakan hotplate lengkap dengan paduan sayuran seperti, pakis khas muria, jagung manis,tomat, hingga kentang.

Tak seperti iga bakar biasanya, iga bakar ini dimasak dengan perpaduan kecap, bumbu rempah, hingga madu liar yang menjadikan rasa akan semakin khas.

Sajian iga bakar jumbo di Berpijar Kafe dan Resto Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Taburan wijen di atas iga bakar saat disajikan membuatnya akan semakin sedap dan membuat lidah para penikmatnya bergoyang. Apalagi, dengam tekstur dagingnya yang sangat empuk akan menjadikan penikmatnya ketagihan.

Sajian iga bakar ini bisa menjadi santapan pilihan bersama keluarga saat libur Lebaran nanti.

Pengelola Berpijar Kafe & Resto, Pujiarto, mengatakan, menu iga bakar golden wow belum lama disajikan di restoranya itu atau pada pertengahan bulan Ramadan. Iga sapi bakar jumbo tersebut saat ini menjadi menu andalan di restonya.

“Menu ini kami hadirkan karena di sini suasananya sejuk. Dan kami ingin menghadirkan menu iga bakar yang berbeda dari yang lain, dengan disajikan hangat,” ucapnya, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya, penambahan berbagai sayuran untuk pelengkap iga bakar yang disajikannya dipilih lantaran juga sebagai support tanaman sayur yang tumbuh di sekitar Muria atau komoditas lokal. Seperti, pakis khas muria hingga jagung.

“Iga bakarnya juga memiliki rasa kompleks ada rempah dan perpaduan manis dari kecap dan madu liar yang kami kedepankan. Untuk pedasnya bisa request sesuai selera,” jelasnya.

Iga bakar jumbo itu, dijualnya dengan bentuk paket. Yakni dengan dengan merogoh kocek Rp 149 ribu saja bisa menikmati iga bakar jumbo, dua porsi nasi, dan lengkap dengan dua gelas lemon tea.

“Satu porsi yang kami sajikan 500-600 gram itu, bisa untuk dua orang. Kami aja punya iga porsi standar dengan harga yang lebih murah,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...