Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Simpang Lima Purwodadi Grobogan Ada Minios Lho

Di Simpang Lima Purwodadi Grobogan Ada Minios Lho
Pos pelayanan (posyan) di kawasan Simpang Lima Purwodadi bertema kartun Minion. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Simpang Lima Purwodadi menjadi salah satu titik penempatan pos pelayanan (posyan) yang dirikan Polres Grobogan. Pos itu didirikan dengan tema karakter lucu, yakni Minions.

Puluhan karakter berwarna kuning itu tertempel di seluruh sudut bangunan pos. Karakter Minions sengaja dipilih untuk menarik masyarakat.

Perwira Pengendali Pospam Ipda Pandu mengatakan pos yang dibuat lebih “friendly” itu diharapkan para pemudik tak sungkan untuk mampir melepas penat selama perjalanan.

Baca: Cegah Kemacetan, Pedagang Musiman di Kawasan Pasar Induk Purwodadi Grobogan Ditertibkan

“Tampilannya sengaja dibuat lebih humanis, sehingga memberikan kesan polisi dekat dengan masyarakat. Ada spot foto juga bagi para pengunjung,” kata Ipda Pandu, Kamis (28/4/2022).

Dia memastikan, meski dibuat lebih unik dibanding yang lain, namun fungsi utamanya tetap sama. Yaitu memberikan pelayanan dan informasi bagi masyarakat terkait mudik Lebaran 2022 kali ini.

Di posyan ini terdapat petugas yang berjaga bergantian 24 jam. Para petugas itu dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta juga terdapat pelayanan kesehatan.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini menambahkan, ada dua pos pelayanan dan lima pos pengamanan dibangun dalam Lebaran tahun ini. Pos tersebut dibangun dengan tujuan melancarkan arus mudik dan balik.

“Harapannya selain arus mudik dan arus balik lancar tanpa macet, juga mencegah berkembangnya Covid-19,” kata dia.

Posyan dan pospam itu sendiri efektif beroperasi sejak 23 April 2022 lalu hingga 27 Mei 2022 mendatang, atau dalam masa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Meski, operasi ketupan candi baru digelar sejak Kamis (28/4/2022) hari ini hingga 8 Mei 2022 mendatang.

 

Reporter:  Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...