Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lalu Muhammad Zohri Diminta Tunjukan Kelasnya Sebagai Pelari Kelas Dunia

Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri mendapat target berat di SEA Games 2021 Vietnam. (instagram.com/pasi)

MURIANEWS, Jakarta- Sprinter andalan Indonesia, Lalu Mumahammad Zohri diminta bisa menunjukan kelasnya sebagai pelari kelas dunia. Permintaan ini disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali menjelang keberangkatan sang sprinter ke SEA Games Vietnam 2021 (2022).

Zainudi Amali menyatakan, Zohri harus bisa mempertahankan kelasnya sebagai atlet kelas dunia. Dalam kesempatan bertemu dengan Zohri, menteri asal Gorontolo ini secara khusus juga menyampaikan pesan mendiang Bob Hasan kepada Muhammad Zohri.

“Zohri, kamu kan sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu, supaya benar-benar kamu bukan juara dunia kaleng-kaleng,” kata Amali saat mengunjungi lokasi latihan atletik di Stadion Madya, baru-baru ini.

BACA JUGA: Cedera Hamstring di Serbia, Lalu Muhamad Zohri Fokus Pulihkan Cedera

“Yang kedua ini memang agak emosional, kamu harus persembahkan juara kamu, [jika meraih] medali emas [SEA Games] kamu untuk almarhum Pak Bob Hasan,” kata Amali langsung kepada Zohri.

Sekanjutnya Zainudin Amali menceritakan jika dirinya masih ingat betul saat Bob Hasan mengenalkan dirinya dengan Zohri pada 2019. Almarhum Bob Hasan memperkenalkan Zohri sebagai aset yang harus dijaga, karena pada 2018 jadi juara dunia.

Zohri meraih meraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada 11 Juli 2018. Zohri saat itu berhasil mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan catatan waktu 10,18 detik.

“Saya waktu bertemu dengan almarhum ke sini, dia panggil langsung kamu yang baru pulang dari kampung. Ya, kamu niatkan, kamu dapat medali untuk bangsa negara dan untuk almarhum Pak Bob Hasan,” ujarnya.

Target untuk bisa mendapatkan medali emas di SEA Games 2021 (2022) ini, jelas merupakan beban berat bagi Zohri. Sebab sprinter andalan Indonesia ini tengah ,emkalani masa pemulihan dari cedera yang tengah dialaminya.

Zohri diketahui mengalami cedera pada saat mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Serbia beberapa waktu lalu. Pelari jarak pendek ini juga baru saja bisa berlatih di lapangan termasuk melakukan latihan jogging, strike, dan speed.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...