Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Girang, Cokelat Karakter Bikinan Gadis Kudus Ini Laris Manis

Cokelat karakter produski Nur Laila Safitri owner Nurry Choco, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pembuat cokelat di Kudus sekaligus Owner Nurry Choco, Nur Laila Safitri kebanjiran order cokelat menjelang Lebaran. Penjualan di outletnya meningkat dua kali lipat.

Pipit-sapaan Nur Laila Safitri berjualan cokelat di kediamannya. Lokasinya di RT 01, RW 01, Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pipit mengatakan pesanan cokelat di tempatnya mulai ramai sejak awal puasa Ramadan. Pesanan datang dari Kudus, Semarang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Sehari dia memproduksi 10 kilogram cokelat. Sebanyak 10 kilogram cokelat itu mampu habis dalam waktu sehari.

“Sepuluh kilogram itu bisa jadi 40 toples. Kalau toples kecil harganya Rp 50 ribu, kalau toples besar harganya 180 ribu,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Baca: Cokelat Karakter Mini Buatan Kudus Ini Cocok Jadi Jajan Lebaran

Beragam jenis cokelat dibuat perempuan 32 tahun itu. Mulai dari cokelat karakter SpongeBob, Piglet, karakter muslim Lebaran dan beragam serial karakter kartun lainnya.

“Kalau tidak Lebaran, sehari paling memproduksi 5 kilogram cokelat. Bisa dibilang peningkatannya lumayan. Mulai ramai-ramainya itu ya sejak awal puasa sampai tiga pekan,” terangnya.

Membeludaknya pesanan membuatnya harus menambah dua orang karyawan. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan cokelat menjelang Lebaran.

“Harapannya saya semoga orderan cokelat bisa terus ramai tidak hanya saat momen Lebaran saja,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...