Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cokelat Karakter Mini Buatan Kudus Ini Cocok Jadi Jajan Lebaran

Pembuat cokelat di Kudus sekaligus Owner Nurry Choco, Nur Laila Safitri menunjukkan produk cokelat mini bag. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pembuat cokelat di Kudus sekaligus Owner Nurry Choco, Nur Laila Safitri mengeluarkan produk cokelat mini bag edisi Lebaran. Cokelat-cokelat produksinya pun laris manis jelang Lebaran.

MURIANEWS menyambangi langsung lokasi Nurry Choco. Lokasinya di RT 01, RW 01, Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Satu pack cokelat mini bag itu berisi tiga coklat. Karakter yang dibentuk di cokelat tersebut berisi tokoh laki-laki dan perempuan memakai pakaian muslim.

Satu coklat lainnya bertuliskan Eid Mubarak. Di situ juga terdapat amplop kecil yang digunakan sebagai tempat uang untuk dibagikan kepada sanak famili saat Lebaran.

“Karakternya karakter muslim karena untuk menyambut lebaran Idulfitri. Amplopnya ini bisa diisi uang untuk angpao lebaran,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Baca: Parsel Sarung dan Mukena Batik di Kudus Ini Laris Manis

Pipit-sapaan dari Nur Laila Safitri mengaku terinspirasi dari akun Tiktok. Kemudian dia mengemasnya menjadi cokelat.

“Biasanya kan snack di packaging lengkap dengan amplop, nah saya ini snacknya ganti pakai cokelat,” sambungnya.

Harga satu packaging cokelat mini bag itu dijual harga Rp 6 ribu. Saat ini pembelinya berasal dari Kudus.

“Tahun ini sudah ada 100 pcs yang terjual. Karena Pre Ordernya mepet sih. Baru saya buka Senin kemarin. Rencananya PO (Pre Order, red) saya tutup besok Sabtu,” terangnya.

Tahun lalu, Pipit mampu menjual 400 pack cokelat mini bag. Di tahun ini dia menargetkan penjualan sebanyak 200 pcs saja.

“Narget 200 saja karena beda dengan tahun lalu Pre Ordernya. Tahun lalu Pre Ordernya mulai sejak awal puasa, jadi penjualannya bisa 400 pcs,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...