Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cegah Kemacetan, Pedagang Musiman di Kawasan Pasar Induk Purwodadi Grobogan Ditertibkan

Cegah Kemacetan, Pedagang Musiman di Kawasan Pasar Induk Purwodadi Grobogan Ditertibkan
Petugas meminta pedagang musiman di jalan depan Pasar Induk Purwodadi untuk memundurkan lapaknya agar tak bikin macet, Kamis (28/4/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Tim gabungan dari Polres Grobogan, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP menertibkan pedagang liar di jalan depan Pasar Induk Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis (28/4/2022).

Hal itu dilakukan guna memastikan jalan tersebut tidak terhalang lapak pedagang musiman hingga membuat macet pada momentum mudik Lebaran.

Puluhan petugas gabungan tampak menyebar di jalan depan Pasar Induk Purwodadi. Mereka meminta mereka, yang umumnya pedagang bunga untuk ziarah kubur musiman untuk lebih menepi.

Baca: Miras dan Knalpot Brong di Grobogan Dimusnahkan

Parkir kendaraan bongkar muat juga diingatkan kerena memarkir kendaraannya di badan jalan.

Para petugas memberikan pengertian kepada para pedagang agar tidak berada di badan jalan. Para pedagang pun bersedia bergeser ke tepi, meski sedikit mengeluh. Sebab, mereka berjualan hanya beberapa hari saja.

“Saya cuma empat hari di sini. Dari kemarin, nanti Sabtu sudah selesai. Memang cuma empat hari saja di sini, terima kasih sudah diingatkan,” kata salah satu pedagang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Iptu Duddy Lukman Prabowo mengungkapkan, pihaknya mengimbau kepada para pedagang asongan musiman itu untuk masuk ke dalam pasar. Sehingga tidak berada di badan jalan ataupun di trotoar.

“Sasaran kami menertibkan pedagang asongan dan parkir bersama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP. pedagang asongan yang berada di badan jalan dan trotoar kami imbau masuk ke dalam lokasi pasar,” kata dia.

Sementara, kendaraan yang biasanya melakukan bongkar muat dan parkir di badan jalan, pihaknya mengimbau agar kendaraan tersebut diparkir di dalam terminal angkotdes. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas hingga menimbulkan kemacetan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...