Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATIM

Gubernur Khofifah Berangkatkan 3.650 Pemudik ke 15 Wilayah di Jatim

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 3.650 orang rombongan Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim, Kamis (28/4/2022). (Humas Pemprov Jatim)

MURIANEWS, Surabaya – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 3.650 orang rombongan Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim, Kamis (28/4/2022). Ribuan orang tersebut diangkut menggunakan 100 bus menuju 15 kabupaten/kota tujuan di Jatim.

Pemberangkatan rombongan mudik gratis tersebut dilakukan dari depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Jalan Ahmad Yani sisi frontage road secara simbolis. Saat pemberangkatan, terlihat para pemudik antusias melambaikan tangan ke arah warga sekitar.

Baca: Dukcalpil Kudus Buka Layanan Ekstra untuk Pemudik, Catat Tanggalnya

Khofifah mengatakan, mudik gratis tahun ini bertujuan untuk menghindari kepadatan lalin se-Jatim. Sebab, ada ribuan orang yang bakal melakukan mudik secara bersamaan dan berkala.

”Bisa dibayangkan, kalau 3.650 penumpang di 100 bus ini bawa kendaraan roda 4 masing-masing, kayak apa padatnya,” kata Khofifah seperti dikutip Detik.com, usai melepas keberangkatan para pemudik, Kamis (28/4/2022).

Selain itu, tujuan mudik gratis yang digelar Pemprov melalui Dishub Jatim ini agar para pemudik bisa menikmati dan melaksanakan mudik tanpa perlu ke terminal. Dengan begitu, antrean dan kepadatan penumpang di terminal bisa berkurang.

Baca: Tinjau Tol Kalikangkung, Kapolri Pesan Ini ke Pemudik

”Mereka (pemudik) yang akan melakukan mudik dengan mengikuti transportasi umum di masing-masing terminal bisa padat dan masa tunggunya bisa lama,” ujarnya.

Khofifah menegaskan, program mudik gratis ini merupakan komitmen Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan publik. Terlebih, kepada masyarakat Jatim.

”Mudah-mudahan mudiknya aman, sehat, lancar, selamat, bisa segera bertemu dengan keluarga, dan banyak rezekinya, aamiin. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, dengan membaca basmallah, mudik gratis kali ini saya resmikan,” tutupnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...