Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Saat Menjamu Chelsea, Ronaldo Diragukan Bisa Menjadi Andalan MU

Ronaldo
Ronaldo diragukan bisa memberikan harapan bagi Manchester United saat menghadapi Chelsea. (instagram.com/cristianoronaldocr7)

MURIANEWS, Manchester- Tim Manchester United akan menjamu Chelsea di pertandingan Liga Inggris, Jumat (29/4/2022), dinihari WIB. Pada pertandingan ini nampaknya Ronaldo diragukan bisa menjadi andalan timnya.

Pertandingan antara Manchester United Vs Chelsea akan menjadi pertandingan penting bagi Manchester United. Mereka masih berharap ‘keajaiban’ untuk bisa menempati posisi 4 besar. Peluang itu bisa saja terbuka, asalkan mereka bisa menang dari Chelsea.

Setelah dua kekalahan beruntun, Manchester United saat ini tertahan di posisi ke-6 Klasemen Liga Inggris. Mereka masih mengumpulkan54 poin, atau enam poin di belakang Arsenal yang berada di posisi empat.

BACA JUGA: Manchester United Memimpin Perlombaan Mendapatkan Darwin Nunez

Selain tertinggal enam poin, pada kenyataannya Manchester United saat ini sudah menyelesaikan pertandingan lebih banyak dibanding rival-rivalnya. Sehingga situasi ini tidak begitu menguntungkan bagi mereka.

Dalam beberapa pertandingan, Ronaldo yang sudah senior sempat berhasil memberikan harapan bagi Manchester United. Selama ini Ronaldo adalah andalan, dan dalam beberapa kesempatan, dirinya benar-benar bisa menjawab kepercayaan.

Namun pada saat MU berhadapan dengan Chelsea, banyak pihak yang tidak terlalu percaya bahwa Ronaldo akan bersinar saat timnya bermain. Meski disebut dalam kondisi fit, menjelang pertandingan, namun Ronaldo diyakini akan kesulita saat menghadapi Chelsea.

Saat bermain untuk Real Madrid, catatan rekornya tidak cukup bagus, saat melawan The Blues. Ronaldo kesulitan mencetak gol ke gawang Chelsea. Dari 16 pertemuan dengan Chelsea, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol.

Satu-satunya gol Ronaldo ke gawang Chelsea terjadi dalam final Liga Champions 2007/2008.cSementara dalam 11 laga di Liga Inggris, Ronaldo tak sekalipun mencetak gol. Ronaldo hanya tercatat dua kali mengirim assist dalam laga melawan Chelsea.

Ronaldo malah lebih sering mendapat kartu kuning dalam pertemuan dengan Chelsea. Total ada lima kartu kuning yang diberikan wasit kepada Ronaldo dalam duel The Red Devils vs The Blues. Dari lima kartu kuning tersebut, empat di antaranya di ajang Liga Inggris.

Ronaldo yang saat ini seperti menjadi sosok pemimpin di Man Utd kemungkinan akan tampil sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 dengan dukungan Bruno Fernandes, Anthony Elanga, dan Marcus Rashford.

Hingga saat ini, Ronaldo adalah top skor di Manchester United dengan 22 gol di berbagai ajang. Sementara Bruno Fernandes yang berada di posisi kedua hanya mampu menjaringkan sembilan gol.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...