Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kembali Membuat Penampilan Impresif, Chico Lolos ke Perempat Final BAC 2022

Chico Aura Dwi
Chico Aura Dwi Wardoyo kembali menunjukan permainan impresif. Tunggal putra Indonesia ini lolos ke Perempat Final BAC 2022. (dok.pbsi)

MURIANEWS, Manila- Kiprah pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo masih terus memunculkan perhatian. Setelah mampu mengalahkan Kento Momota, Chico kembali tampil impresif di BAC 2022, dan lolos ke babak perempat final.

Pada pertandingan babak 16 Besar, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/2022), Chico berhasil mengatasi perlawanan Lee Cheuk Yiu (Taiwan). Pada pertandingan ini kembali Chico membuat sebuah upaya impresif untuk bisa meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini, Chico sempat tertinggal skor jauh dari lawannya pada awal pertandingan set pertama. Sempat meraih poin lebih dulu, Chico harus tertinggal hingga delapan poin.

BACA JUGA: Tunggal Putra Indonesia Mengejutkan di BAC 2022, Tumbangkan Kento Momota

Skor 4-11 menjadi penanda interval gim pertama, dan selanjutnya Chico semakin tertinggal, saat skor berada pada posisi 6-15. Ketika lawan mulai mendekati poin kemenangan, Chico bangkit.

Secara beruntun, Chico berhasil meraih enam poin, hingga memperpendek jarak skor menjadi 12-16. Kemudian skor sempat berubah 14-19, sampai akhirnya Chico kembali merampas tujuh poin beruntun, untuk memastikan kemenangan 21-19.

Memasuki set kedua, Chico kali ini langsung bermain fokus, dan terlibat kejar-kerjaran poin. Meski selalu unggul, namun di set kedua ini, Yiu terus menekan pertahanan Chico. Pada interval di set kedua, Chico unggul 8-11. Sedangkan Yiu dalam hal ini tak kehilangan semangat untuk mengejar poin Chico.

Upaya pemain Taiwan ini bahkan sempat mendekati berhasil saat akhirnya mampu meraih skor 20 lebih dulu. Namun demikian dari posisi tertinggal 19-20, Chico lagi-lagi mampu menunjukan mental bertanding yang baik, hingga akhirnya menuntaskan pertandingan dnegan 22-20.

Kemenangan ini memastikan Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke perempar final BAC 2022. Sementara itu, di sektor ganda campuran, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningyas Mentari tidak mengalami hambatan.

Mereka yang berhadapan dengan ganda campuran Maladewa, Hussein Zayan Shaheed/Fathimah Nabaaha Abdul Razzaq, berhasil menang mudah. Mereka hanya butuh 17 menit untuk menang 21-7 dan 21-6.

Rinov/Pitha merupakan ganda campuran pertama Indonesia yang memastikan langkah ke perempat final. Dalam babak perempat final, mereka sudah dutunggu pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, yang merupakan unggulan di BAC 2022.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang akan bertanding di babak 16 besar hari ini adalah Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Selanjutnya di bagian tunggal putri, Putri Kusuma Wardani akhirnya gagal melanjutkan persaingan di turnamen. Putri KW yang sempat menjungkalkan Kim Ga Eun di babak pertama, kali kalah dari tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, dengan skor 12-21 dan 11-21.

Di bagian lain, tunggal putri Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi hampir membuat kejutan ketika bertemu Akane Yamaguchi, asal Jepang. Namun sayangnya Dewi akhirnya menelan kekalahan dan harus teringkir.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...