Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Miras dan Knalpot Brong di Grobogan Dimusnahkan

Miras dan Knalpot Brong di Grobogan Dimusnahkan
Sebanyak 3.045 botol miras dan 107 knalpot brong dimusnahkan di depan Setda Grobogan, Kamis (28/4/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 3.045 botol dan 10 jerigen minuman keras (miras) berbagai jenis, serta 107 knalpot brong dimusnahkan di jalan Gatot Soebroto depan Kantor Setda Grobogan, Kamis (28/4/2022).

Miras dan knalpot itu dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi selama 29 hari, sejak 30 Maret lalu.

Pemusnahan itu dihadiri Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi dan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir juga forkompinda dan sejumlah pejabat terkait.

Baca: 157 Knalpot Brong Hasil Operasi di Grobogan Dimusnahkan

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sugiyanto mengungkapkan dalam laporannya, pemusnahan dilakukan untuk menciptakan kondusifitas di tengah Masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H,” kata dia.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, miras selama ini berdampak negatif bagi masyarakat. Bahkan, sampai memakan korban jiwa.

Sri menyebut, pemusnahan itu sebagai bukti keseriusan kepolisian Polres Grobogan dalam memberantas penyakit masyarakat.

“Pemusnahan itu sebagai simbol keseriusan Polres Grobogan memerangi miras sebagai penyakit masyarakat dan penggunaan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...