Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku Pembunuhan di Jalan Juwana-Jakenan Pati Ditangkap

Pelaku Pembunuhan di Jalan Juwana-Jakenan Pati Ditangkap
Tersangka pembunuhan memeragakan aksinya di lingkungan Polres Pati. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Pelaku pembunuhan di Jalan Juwana-Jakenan Kabupaten Pati berhasil ditangkap. Diketahui pelaku berinisial RH dan peristiwa tersebut dilatarbelakangi karena asmara.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 26 Maret 2020 lalu. Terungkapnya kasus itu bermula dari laporan Kepala Desa Karangrejo, Juwana, Pati tentang adanya penemuan mayat yang tergeletak di pinggir Jalan Raya Juwana-Jakenan.

“Korban bernama Edi S. Ia mengalami luka-luka. Yakni, robek pada leher sebelah kanan dan bersimbah darah. Leher hampir purus,” ujar Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Rabu (28/4/2022).

Baca: Ribuan Botol Miras di Pati Dimusnahkan Jelang Lebaran

Setelah mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari para saksi-saksi, pihaknya menduga RH sebagai pelaku. Namun, pelaku kabur ke Kalimantan. Hingga akhirnya pelaku pulang dan diamankan jajaran Polres Pati.

“Pada Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 00.15 WIB tim berhasil mengamankan pelaku dipinggir Jalan Raya Juwana – Pati saat nongkrong di warung kopi,” tutur AKBP Christian Tobing.

Setelah diintrogasi pelaku mengaku sebagai eksekutor pembacokan dengan senjata tajam jenis pedang. Pelaku membacok korban sebanyak dua kali di bagian leher dan kepala.

“Tersangka ada kaitan dengan asmara. Kemudian merasa dijelek-jelekan oleh korban. Dan melakukan dalam pengaruh alkohol, ” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya RH tidak sendiri. Dirinya dibantu oleh dua orang temannya. Yakni T dan B. Keduanya menjadi DPO dan masih dalam proses pengejaran.

“Dan kita amankan barang bukti, satu bilah parang mengeksekusi dan sepeda motor, dan HP android,” tambahnya.

Akibat aksinya pelaku dikenakan Pasal KUHP 338 tentang pembunuhan dan terancam 15 tahun penjara.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...