Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

11 Atlet PB Djarum Junior Non Pelatnas Akan Turun di Tiga Turnamen Eropa

PB Djarum Kudus
Atlet PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo saat berlatih di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 11 atlet PB Djarum junior non Pelatnas akan turun di tiga turnamen bulutangkis Eropa. Mereka yang akan berangkat merupakan atlet-atlet milik PB Djarum Kudus, yang tidak masuk dalam program Pelatnasi PBSI.

Tiga turnamen yang akan diikuti diantaranya adalah Turnamen Stockholm Junior yang akan berlangsung pada Jumat (29/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022) ini. Kemudian Luxembourg Open 2022 yang akan digelar mulai Kamis (5/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022), serta Borders International U19, pada pertengahan Mesi 2022 ini.

BACA JUGA: 14 Atlet PB Djarum Perkuat Indonesia Terjun di Badminton Asia Championship

Sedangkan 11 atlet yang akan diberangkatkan adalah Jason Christ Alexander (tunggal putra), Chiara Marvella Handoyo (tunggal putri), dan Aura Ihza Aulia (tunggal putri). Lalu ada Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra), Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia (ganda putra), dan Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani (ganda putri).

Kemudian ada pasangan Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma (ganda putri), dan pasangan Chiara Marvella Handoyo/Aura Ihza Aulia (ganda putri). Semua merupakan atlet PB Djarum yang selama ini berlatih di Kudus.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan pihaknya mengirim atlet ke kejuaraan Eropa untuk menambah jam terbang atlet. Selain itu untuk mempersiapkan atlet ke Kejuaraan Dunia Junior tahun depan,

“Tiga ajang ini sebagai persiapan Kejuaraan Dunia Junior tahun depan,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Mereka yang dikirim di turnamen, dalam hal ini juga tidak hanya sekedar sebagai partisipan. Klub dalam hal ini juga menargetkan bisa mendapatkan gelar juara.

“Ya minimal bisa dapat satu gelar di tiap-tiap turnamen yang diikuti,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...