Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

99 Warga Binaan Rutan Solo Terima Remisi Hari Raya, Satu Langsung Bebas

Ilustrasi

MURIANEWS, Solo –  Sebanyak 99 warga binaan di Rutan Kelas I Solo mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan dalam momen Hari Raya Idulfitri 2022. Satu warga binaan bahkan langsung bebas setelah menerima remisi.

Kepala Rutan Klas I Solo, Urip Dharma Yoga mengatakan, dari remisi yang diterima paling banyak remisi satu bulan 15 hari. Total ada 43 orang mendapat remisi 15 hari, 52 orang mendapat remisi satu bulan, dan empat orang mendapat remisi 1,5 bulan.

Baca: 60 Warga Binaan Rutan Boyolali Diusulkan Dapat Remisi

“Yang paling banyak remisi satu bulan 15 hari. Bahkan satu warga binaan akan langsung bebas karena habis masa hukumannya setelah dapat remisi,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (28/4/2022).

Ia menyebutkan, warga binaan yang langsung bebas tersebut merupakan terpidana kasus perjudian yang dijerat dengan pidana penjara enam bulan.

“Yang bebas langsung satu orang, kasus judi, kurungan enam bulan. Remisi 15 hari, langsung pulang,” urainya.

Baca: Hari Raya Nyepi, 1.117 Napi Beragama Hindu Dapat Remisi

Ia pun berharap, remisi yang diberikan ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi warga binaan, terutama untuk berbuat baik. Apalagi, syarat diberikannya remisi adalah berkelakuan baik.

“Harapan kami remisi yang diberikan ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi warga binaan, memotivasi mereka untuk terus berbuat baik selama menjalani masa hukuman,” tuturnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...