Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘Kapal Selam Kuning’ Ditenggelamkan Liverpool di Stadion Anfield

Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane saat mengalahkan Villareal. (Twitter.com/@championsleague)

MURIANEWS, Liverpool-  ‘Kapal Selam Kuning’ Villareal,  ditenggelamkan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions ini, Liverpool unggul 2-0.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Gol pertama mereka merupakan gol bunuh diri pemain belakang Villareal, Estupinan. Gol bunuh diri itu terjadi pada menit ke-53. Selanjutnya, Sadio Mane mencetak gol kedua untuk Liverpool pada menit ke-55, atau hanya dua menit setelah gol bunuh diri terjadi.

BACA JUGA: Jordan Henderson Ingin Liverpool Bermain Seperti Saat Dulu Mengalahkan Barca

Kemenangan Liverpool ini memberi posisi lumayan seatle untuk menyongsong pertandingan leg 2 yang akan berlangsung sepekan ke depan. Di pertandingan leg 2 Liverpool akan bertandang ke Stadion De la Cramica, kandang Villareal.

Liverpool pada pertandingan ini bisa dikatakan mendominasi permainan. Sejak awal pertandingan Mo Salah langsung menerbitkan badai serangan bagi Villareal yang berjuluk ‘Kapal Selam Kuning’ ini. Banyak peluang mereka ciptakan, namun tak satupun berhasil menjadi gol.

Mo Salah mendapatkan beberapa peluang di  babak pertama. Demikian pula degam Sadio Mane dan penyerang Liverpool lainnya. Namun disiplin tinggi pertahanan Villareal membuat sejumlah peluang gagal diubah menjadi gol oleh para pemain Liverpool.

Pada babak pertama Villareal masih mampu menahan badai serangan yang diciptakan oleh Liverpool. Baru setelah memasuki babak kedua, Liverpool mendapatman momentum
<span;> Gol bunuh diri Villareal menimbulkan sedikit masalah bagi mereka, dan langsung memberi kesempatan bagi Liverpool untuk menang.

Hanya dalam waktu 3 menit, Villareal akhirnya kebobolan gol. Sebuah kesalahan yang hampir pasti akan disesali oleh para pemain Villareal. Setelah dua gol itu, Liverpool masih mencoba untuk bisa mendapat gol tambahan. Namun beberapa peluang yang terjadi gagal berbuah gol.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool memiliki peluang paling besar untuk maju ke final diantara 4 tim kontestan. Sementara Villareal harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan dua gol mereka. Kedua tim masih akan menjalani leg 2 semifinal Liga Champions pada pekan depan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai sumber

Comments
Loading...