Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAYA

Polda Metro Tiadakan Ganjil-Genap Selama Libur Lebaran, Kecuali Masuk Tol

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Humas Polda Metro Jaya)

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya meniadakan kebijakan ganjil-genap di wilayah Jakarta selama libur Lebaran 2022. Langkah itu diambil guna memberikan kenyamanan para pengendara, khususnya para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, peniadaan ganjil genap ini akan berlaku mulai 29 April hingga 6 Mei 2022 mendatang. Hal ini sesuai kebijakan pemerintah yang telah menetapkan libur bersama pada masa Lebaran.

Baca: Polda Metro Tangkap Pemukul Dosen UI Ade Armando

”Sehingga, ketika ada kebijakan pemerintah untuk adanya libur bersama pada masa Lebaran 2022 ini yang dimulai dari tanggal 29 April sampai 6 Mei, maka pada tanggal itu gage di Jakarta tidak berlaku,” ujarnya.

Meski begitu, lanjutnya, kebijakan ganjil-genap ini tetap berlaku di jalan tol. Di jalan bebas hambatan itu, kebijakan tersebut tetap berlaku selama arus mudik dan arus balik.

”Kecuali di jalan tol, kebijakan ini akan tetap dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan one way baik pada arus mudik maupun arus balik,” terangnya.

Baca: 2.375 Personel Dikerahkan Polda Metro Jaya Awasi Sahur On The Road

Hanya saja, ia memastikan tak ada tilang dalam penerapan kebijakan ganjil genap di tol. Petugas yang berjaga hanya memastikan kendaraan yang masuk sesuai dengan jadwal ganjil-genap yang sudah disesuaikan atau tidak.

”Jadi tak ada tilang, bagi kendaraan yang tidak sesuai (ganjil-genap) hanya diminta lurus dan tidak boleh masuk,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...