Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Blusukan ke Pasar Jungke Karanganyar, Puan Dapati Kebutuhan Pokok Naik

Ketua DPR RI, Puan Maharani, membeli bakso daging sapi dan ayam saat blusukan di Pasar Jungke Karanganyar pada Rabu (27/4/2022). (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

MURIANEWS, Karanganyar — Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Putri Megawati Soekarno Putri itu bahkan blusukan ke Pasar Jungke Karanganyar untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil, Rabu (27/4/2022).

Hasilnya, Puan mendapati harga minyak goreng masih mahal. Meski begitu, minyak goreng masih mudah didapatkan. Selain itu, ia juga mendapati kenaikan harga di sejumlah komoditas pangan.

Baca: Puan Ajak Gotong Royong Internasional untuk Selamatkan Bumi

”Seperti harga daging baik ayam dan sapi mengalami kenaikan. Namun kenaikan harga masih relatif wajar kurang lebih naik Rp 10 ribu per kilogram,” katanya.

”Yang penting stoknya banyak karena setiap Lebaran kebutuhan akan daging [sapi] dan ayam itu meningkat,” tambah Puan seperti dikutip Solopos.com.

Puan juga menyinggung harga teh kemasan yang merupakan produk Karanganyar, di pasaran terjadi kenaikan. Begitu pula kopi yang naik harga Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu. Menurutnya kenaikan harga teh dan kopi sangat disayangkan karena masyarakat biasa meminumnya setiap harinya.

Baca: 2.379 Paket Beras Puan Maharani Disalurkan di Grobogan

”Kalau minyak goreng sekarang bersama pemerintah mencari solusi,” tuturnya.

Puan mengatakan blusukan ke pasar tradisional merupakan bentuk pengawasan sebagai anggota legislatif sekaligus menyerap aspirasi. Hasilnya akan ia sampaikan kepada pemerintah untuk segera mendapatkan solusi terbaik.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...