Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Komunitas Pajero di Pati Bagikan 300 Paket Sembako, Ini Sasarannya

Komunitas Pajero di Pati Bagikan 300 Paket Sembako, Ini Sasarannya
Komunitas Pajero berbagi sembako saat tengah malam. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) Chapter Muria Raya (Muray) membagikan paket sembako pada warga yang membutuhkan. Ada 300 paket yang dibagikan di Pati.

Pembagian sembako itu dilakukan selama dua hari, Selasa (26/4/2022) kemarin malam hingga Rabu (27/4/2022) ini. Sembako yang didapat merupakan hasil donasi para anggota di Kabupaten Pati.

Cara membagikan sembako pun terbilang berbeda. Anggota Komunitas PIF Muray menyusuri jalanan protokol Kabupaten Pati di tengah malam untuk mencari sasaran yang akan diberikan sembako.

Baca: Viral Mahar Kawinan Mobil Pajero dan Sapi di Grobogan

“Start dari Sewelas Cafe (Basecamp Pajero Indonesia Family Chapter Muray). Kemudian ke Jl. Diponegoro, Jl. P Sudirman, Jl. Syeh Jangkung dan beberapa ruas jalan di Kabupaten Pati di telusuri oleh iring-iringan armada Pajero, hingga ke sudut-sudut Kota di Kabupaten Pati,” ujar salah satu koordinator Jiban, Rabu (27/4/2022).

Sasarannya juga tidak setiap orang. Mereka menyasar masyarakat yang masih mencari nafkah saat malam hari untuk diberikan sembako.

“300 paket sembako yang berasal dari donasi para anggota di PIF Muray. Dibagikan saat tengah malam ke sejumlah masyarakat yang masih mencari nafkah. Di antaranya, tukang becak, juru parkir, ojek dan sebagian masyarakat yang membutuhkan,” lanjut lelaki yang akrab disapa Mas Jiban ini.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinitas pihaknya setiap bulan Ramadan. Kegiatan ini wujud berbagi dengan masyarakat di kabupaten Pati dan sekitarnya.

“Selain itu, di bulan-bulan lain kita juga melaksanakan santunan anak yatim, tanggap bencana serta baksos dalam bentuk yang lain. Kami juga bersinergitas dengan TNI-Polri dalam setiap kegiatan,” tutur Jiban.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini tidak dianggap sebagai ajang pamer atau dianggap negatif oleh masyarakat. Ia menggaku pihaknya benar-benar tulus untuk berbagi bersama.

“Mohon maaf apabila selama kegiatan kami ada pengguna jalan lain yang mungkin terganggu. Tidak lain dan tidak bukan kami hanya sekedar berbagi dengan sesama. Semoga ke depan kami bisa lebih banyak jumlah yang dibagikan, amin,” pungkas Jiban.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...