Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PLN Jamin Listrik di eks-Karesidenan Pati Tak Byar Pet saat Lebaran

Apel siaga pengamanan pasokan listrik saat Lebaran di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menyiagakan ratusan personel untuk memastikan listrik di wilayah eks-Karesidenan Pati tak byar pet saat Lebaran. PLN UP3 Kudus membawahi Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora.

Apel siaga pengamanan pasokan energi listrik Idulfitri digelar di Halaman Graha Mustika, Kudus, Rabu (27/4/2022).

Apel siaga itu, dihadiri  direktur mitra kerja, manager bagian PLN UP3 Kudus. pejabat Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L), seluruh petugas teknik, dan seluruh mitra kerja PLN UP3 Kudus.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Kudus, Darmadi mengatakan, PLN berkomitmen untuk memaksimalkan semua petugas dan peralatan pendukung yang ada dalam upaya mengamankan kelistrikan di tengah perayaan Idulfitri 1443 H.

“Menjelang Idulfitri, PLN memastikan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Rembang, dan Blora untuk bisa menikmati listrik yang andal,” katanya.

Baca: H-5 Lebaran, Terminal Purwodadi Grobogan Masih Sepi

Pihaknya berharap, dengan pasokan listrik yang aman selama Lebaran, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya.

Sementara  Manager Bagian Jaringan PT PLN (Persero) UP3 Kudus, Sunoto menjelaskan ratusan personel disiagakan sepanjang Lebaran nanti. Mulai dari pegawai teknik dan tim elit Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sebanyak 37 orang.

Baca: Ganjar Pantau Suasana Mudik di Stasiun Tawang, Begini Katanya

Kemudian, ada juga petugas siaga pelayanan teknik dan vendor pembantu sebanyak 424 orang.

“Dengan peralatan pendukung trafo mobile 1 phasa dan 3 phasa sebanyak 36 unit, kendaraan crane tim PDKB Sentuh Langsung, Mobil Operasional 31 Unit, Motor URC 25 unit, dan Truk Crane  satu unit,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...