Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SMP Muhammadiyah Kudus Berbagi Sembako dan Zakat

Pembagian zakat dan infak kepada wali murid SMP Muhammadiyah yang kurang mampu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – SMP Muhammadiyah 1 Kudus  di Ramadan kali menyalurkan paket sembako, infak, hingga zakat kepada warga tak mampu.

Kegiatan tersebut dikemas dalam Semarak Ramadan (Semar) SMP Muhammadiyah 1Kudus. Paket sembako itu ada 135 paket yang diberikan kepada delapan ranting Muhammadiyah di Kudus, yang berisi beras, minyak goreng, teh, hingga gula pasir.

Sementara untuk zakat dan uang tunai diberikan kepada 146 wali murid yang kurang mampu. Ada juga zakat fitrah yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Total keseluruhan zakat yang diberikan ada 415 paket beras.

“Kami memang sengaja berikan 3 kilogram beras, karena akan lebih baik jika lebih, dibandingkan kurang,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kudus Ali Zamroni, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, menurutnya ada program takjil on the road yang dimulai pertengahan Ramadan. Pembagiannya, bukan seperti biasanya di tepian jalan.

Melainkan untuk SD atau MI Muhammadiyah di Kudus yang menggelar kegiatan pesantren Ramadan. “Ada juga yang kami bagikan ke ranting Muhammadiyah,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...