Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dibalik Panenka Karim Benzema yang Gemilang, Ada Kepercayaan Diri Seorang Bintang

Karim Benzema
Karim Benzema menunjukan kepercayaan diri seorang bintang, saat mengambil panenka dengan gemilang. (www.facebook.com/KarimBenzema/photos)

MURIANEWS, Manchester- Meskipun Real Madrid menelan kekalahan di leg pertama Semifinal Liga Champions dari Manchester City. Namun kisah panenka Karim Benzema menjadi salah satu perhatian. Di balik panenka yang gemilang itu, ternyata ada kepercayaan seorang bintang.

Karim Benzema, melakukan tendangan pinalti Panenka yang membantu Real Madrid menjaga peluang sebelum bertarung di leg ke-2. Pada menit ke-82, Karim Benzema berdiri di titik penalti 11 meter. Sebuah kesempatan penting bagi Real Madrid ketika mereka tertinggal 2-4.

Jika berhasil berbuah gol, maka Real Madrid akan lebih percaya diri dan peluang sebelum leg kedua di Bernabeu tetap lebih terbuka. Tentu saja, hal itu menimbulkan tekanan mental pada Benzema. Namun setelah menyaksikan tendangan 11 meternya yang gemilang, striker Prancis itu, membuktikan diri tidak mengakami tekanan apa pun. Berdiri di depan Ederson Morales yang garang, Benzema bahkan memilih melakukan panenka.

BACA JUGA: Tujuh Gol Dramatis, Benzema Menjadi Monster di Liga Champions

Kiper Manchester City terbang ke arah yang keliru, sementara jutaan orang yang menyaksikan pertandingan ini melihat bola melayang pelan ke gawang. Sebuah sajian yang benar-benar menunjukan kelas seorang bintang.

“Jika Anda tidak menendang 11 meter maka Anda tidak akan pernah mengejar ketinggalan. Saya sangat percaya diri,” kata Benzema tentang keputusannya untuk melakukan Panenka dalam situasi itu.

Pada pertandingan ini Benzema bersinar dengan dua gol, pada menit ke-33 dan 82’. Lebih penting lagi, golnya datang pada saat Real sangat membutuhkannya. Gol pertama adalah adalah gol yang memperpendek jarak menjadi 1-2. Sedangkan gol keduanya memperpendek skore menjadi 3-4.

Gol panenka Karim Benzema bisa jadi akan menjadi sesuatu yang dianggap krusial pada leh kedua nanti. Panenka Benzema pada akhirnya bisa sedikit menutup celah agar tidak terlalu lebar, sebelum leg kedua.

“Kerugian tidak pernah menjadi hasil yang baik. Kami senang telah mencapai semifinal Liga Champions tahun ini dan kami tidak akan pernah menyerah. Real harus menang dan sekarang kami membutuhkan dukungan dari para penggemar lebih dari sebelumnya. Kami akan melakukan sesuatu yang ajaib untuk memenangkan leg kedua,” tambah Benzema.

Dengan tambahan dua gol melawan City, Benzema telah menciptakan 41 gol musim ini. Dia menjadi pemain kedua setelah kepergian Ronaldo. Dalam pertandingan ke-600 untuk Real Madrid, Benzema juga naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 14 gol, unggul satu gol dari Lewandowski, yang timnya sudah tersingkir.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...