Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kesiapan Posko Lebaran Jepara Diperiksa

Kesiapan Posko Lebaran Jepara Diperiksa
Bupati Jepara bersama Forkopimda mengecek kesiapan Pos keamanan jelang lebaran. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kesiapan posko Lebaran di Kabupaten Jepara diperiksa. Kesiapannya diperiksa langsung Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ada lima pos yang didirikan di Jepara. Masing-masing di Kecamatan Welahan, Kecamatan mayong, Kecamatan Keling, Pelabuhan Kartini dan di Jepara Kota tepatnya di Shopping Centre Jepara (SCJ).

Pantauan MURIANEWS, lalu lintas di Kecamatan Welahan, terpantau ramai lancar. Sama sekali tidak ada penumpukan kendaraan atau kemacetan. Truk-truk bertonase tinggi masih terlihat melintasa jalan tersebut.

Baca: Polres Jepara Gencarkan Patroli Ramadan, Ini Sasarannya

Kondisi yang sama juga terlihat di Kecamatan Mayong. Ramainya lalu lintas masih didominasi kendaraan roda dua yang beraktivitas di dalam kota ataupun ke kota tetangga.

“Pos-pos ini akan berdiri sampai tanggal 9 Mei 2022. Untuk memantau lalu lintas dan menjaga keamanan masyarakat,” kata Andi, Rabu (27/4/2022).

Andi meminta agar para petugas senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu, di antara bingkisan yang diserahkan, selain logistik pangan juga ada sarana penunjang protokol kesehatan.

Di dalam pos itu, lanjut Andi, ada petugas kesehatan yang bisa dimanfaatkan pelaku perjalanan untuk mengecek kondisi tubuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono, memprediksi puncak arus mudik di Jepara yaitu pada 28-29 April 2022. Diprediksi ada 300an orang pemudik yang akan masuk ke Kota Ukir.

“Jumlah pemudik yang masuk ke Jepara diprediksi mencapai 300 ribu orang,” sebut Warsono.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...