Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi di Kudus Amankan Pikap Tongtek Jedag-Jedug

Dua pikap berpengeras suara diciduk Polisi saat tongtek di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dua mobil pikap berpengeras suara yang bekeliling saat tongktek di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diamankan polisi. Mereka kedapatan berkeliling dengan menyalakan musik melalui pengeras suara yang diangkut di atas pikap, Selasa (26/4/2022).

Keberadaan pikap dengan pengeras suara dan musik jedag-jedug itu, dinilai mengganggu masyarakat.

Kasat Samapta Polres Kudus AKP Anwar mengatakan dua pikap yang mengangkut pengeras suara tersebut diamankan di dua lokasi berbeda.

Patroli dan pengamanan pikap tersebut dilakukan demi menjamin kenyamanan masyarakat dan mengcegah terjadinya tawuran antarpemuda.

“Pikap Grandmax nopol K 9824 SK diamankan di Mejobo mengarah ke Ngembal. Yang Suzuki Carry kami tangkap di Rendeng arah ke Simpang Pentol,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Baca: Tongtek di Kudus Picu Tawuran, Dua Kubu Saling Lapor

Lebih lanjut, ia menyebut saat melihat petugas patroli datang penumpang mobil langsung berlarian hingga akhrinya diamankan di Polres Kudus.

Dua pikap yang diamankan tersebut baru boleh diambil setelah Lebaran nanti agar kejadian tak terulang kembali.

“Mobil dan sound system akan dikembalikan setelah Lebaran. Kami minta pemiliknya datang setelah Lebaran nanti,” ucapnya.

Baca: 13 Remaja Kelompok Tongtek Pembawa Sajam di Pati Dikenakan Wajib Lapor

Pihaknya mengimbau agar para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dan tidak membuat kegiatan yang bisa mengganggu masyarakat. Satsamapta Polres Kudus, sambungnya, akan terus melakukan patroli dan mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...