Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Angkut Pemudik, PO Shantika Keluarkan Sleeper Bus

Bus terparkir di area garasi PO Shantika Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Otobus (PO) Shantika menerjunkan 57 bus untuk mengangkut pemudik Lebaran Idulfitri 2022. Puluhan bus itu termasuk di antaranya sleeper bus dan bus super eksekutif.

Selain itu juga ada kelas eksekutif, yang armadanya lebih banyak. Bus-bus ini sudah mulai beroperasi sejak Minggu (24/4/2022).

Dari total 57 armada bus itu 43 armada di antaranya merupakan bus kelas eksekutif dengan 28 seat.

Sisanya, ada delapan bus kelas super eksekutif dengan 21 seat, dan enam sleeper bus dengan 21 seat.

Manajer Operasional PO Shantika, Hartotok Priyo Wiyono mengatakan, rute bus melayani Jabodetabek ke Kudus dan area eks-Karesidenan Pati serta dari Bandung ke Kudus.

Bus juga melayani rute sebaliknya dari Kudus ke Jabodetabek dan rute Bandung ke Kudus.

“Kebanyakan pemudik ya dari Jabodetabek ke Kudus. Kalau dari Kudus ke Jabodetabek nya seringnya ngosong,” katanya di garasi PO Shantika, Jalan Raya Kudus Jepara Km 9, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).

Baca: Mau Merasakan Bus Sultan Jepara-Jakarta Ini? Siapkan Uang Segini

Beragam fasilitas tersedia di bus PO Shantika ini. Mulai dari seat dengan jarak yang lebar, AC, audio, selimut, bantal, toilet, snack dan minuman.

Priyo menambahkan, pihaknya memprediksi jumlah pemudik tahun ini lebih banyak. Sebab, pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah sudah tidak begitu ketat.

“Target penumpang kami di Lebaran kali ini 15 ribu orang. Jumlah tersebut dihitung dari H-7 hingga lebaran nanti,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...