Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Parkir Alun-Alun Kudus Semerawut, Bupati Perintahkan Ini

Parkir di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Parkir di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, cukup semerawut. Alhasil, kemacetan sering terjadi karena tidak teraturnya parkir di sana.

Berdasarkan pantauan, titik kemacetan biasanya berada di depan mal Ramayana Kudus. Di mana penyebabnya adalah karena penumpukan kendaraan roda empat yang parkir di depan gedung.

Sehingga jalan di area tersebut kerap mengalami ketersendatan, apalagi saat sore dan malam hari.

Titik kemacetan kedua berada di seputaran Masjid Agung Kudus. Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir di depan masjid.

Tak jarang, luasan parkir memakan sebagian besar jalan yang mengarah ke jalan samping Masjid Agung. Akibatnya, penumpukan kendaraan kerap terjadi.

Baca: Bus Agra Mas Seruduk Pos Polisi dan Motor Parkir di Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo pun menyadari kondisi ini. Ia memastikan akan memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk turun tangan.

“Kami instruksikan untuk ditertibkan, mulai hari ini juga harus ada petugas yang jaga di sana agar parkir yang dekat swalayan dan Masjid Agung Kudus ini tidak sembarangan,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Baca: Bus Wisata Sering Bikin Macet, Mubarok Kudus Siapkan Kantong Parkir

Soal parkir di kawasan Mal Ramayana, Hartopo memberi instruksi khusus untuk dialihkan bila memang sudah tidak muat. Sehingga tidak ada ketersendatan arus lalu lintas menuju Semarang dan Jepara itu.

“Nanti biar Dishub menambah personelnya, supaya kalau kendaraan menumpuk dan macet bisa ikut mengurai,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...