Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAYA

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polda Siagakan Petugas 24 Jam di Stasiun Pasar Senen

Ilustrasi Polisi (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya menyiagakan petugas selama 24 jam dalam pengamanan mudik Lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen. Kebijakan ini diambil mengingat jumlah pengunjung di Pasar Senen mengalami lonjakan saat mudik dan balik Lebaran.

Baca: Polres Siapkan Dua Mobil Derek saat Mudik dan Balik Lebaran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, terjadinya lonjakan penumpang saat mudik ataupun balik seringkali dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Akibatnya tindak kejahatan meningkat.

”Atas dasar itu, kami menyiagakan 24 jam anggota agar kejahatan-kejahatan, seperti misalnya bius, copet, jambret, dan sebagainya kita minimalisir,” kata Kapolda seperti dikutip Detik.com, Rabu (27/4/2022).

Saat ini, lanjut Kapolda, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PT KAI untuk memasang sejumlah alat keamanan di beberapa titik. Hal itu dilakukan agar semua tindak kejahatan dapat terpantau.

Salah satunya dengan memasang beberapa CCTV di akses-akses pintu masuk. Dengan begitu semua perilaku-perilaku yang berniat untuk melakukan kejahatan dapat diatasi melalui monitoring yang ada di posko.

Baca: 54 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tak Dilengkapi Palang Pintu, Pemudik Diminta Hati-Hati

”Sampai saat ini, kami belum menerima laporan kriminalitas. Selain karena ada petugas, saya juga meyakini manajemen perjalanan masyarakat, sudah baik. Kebanyakan sudah bisa mengatur perjalanan agar aman dan nyaman,” katanya.

Fadil pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia menyebut pihaknya membuka gerai vaksinasi di depan Stasiun Pasar Senen.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...