Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil di Etihad Bisa Saja Membuat Manchester City Kesulitan di Bernabeu

Manchester City
Pemain Manchester City banyak membuang peluang, Hasil di Etihad bisa saja menyulitkan mereka di Bernabeu.(/www.facebook.com/mancity)

MURIANEWS, Manchester- Hasil pertandingan leg pertama Semifinal Liga Champions antara Manchester City Vs Real Madrid, Rabu (27/4/2022) dinihari WIB sudah diketahui. Tim Biru Langit berhasil menang dalam pertandingan hujan gol itu.

Skor 4-3, hasil yang terjadi di Etihad Stadium, bisa saja membuat Manchester City akan mengelami kesulitan saat bermain di Bernabeu pekan depan. Pada pertandingan itu, Manchester City bisa dikatakan ‘menyia-nyiakan’ beberapa peluang.

Baik Man City dan Real Madrid pagi ini memberi para penggemar sepak bola sebuah pertandingan semifinal Liga Champions yang luar biasa. Bahkan belum pernah terjadi sebelumnya, skor semifinal leg pertama berbuah tujuh gol.

The Citizens sekali lagi mengalahkan wakil dari Spanyol itu, tetapi pelatih Pep Guardiola hampir tidak bisa sepenuhnya puas dengan para pemainnya. Setelah berhasil ‘ngegas’ di awal babak pertama, para pemain Manchester City seperti kehilangan fokus bermainnya.

BACA JUGA: Manchester City Tak Beruntung Tapi Tetap Bangga Kalahkan Real Madrid

Karena mereka ingin menghancurkan lawan mereka secepatnya, justru akhirnya membuat longgar bagian pertahanannya. Pep Guardiola pada pertandingan ini terlihat menggunakan 3 bek tengah murni. Dengan John Stones memang tampak lebih banyak berada di tepi kanan pertahanannya.

Meski solid, sistem pertahanan The Citizens cenderung memberi situasi yang memungkinkab bagi Madrid melakukan serangan balik. Gol kedua Madrid adalah bukti dari hal ini. Berawal dari kesalahan di area tengah, bola Madrid dengan cepat menusuk dan menimbulkan peluang bagi striker monster Benzema.

Hal itu pada akhirnya dengan cepat justru memberi sebuah rangsangan untuk para pemain Real Madrid mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka. Penyelesaian akhir yang kurang tajam juga menjadi problem bagi Manchester City. Banyak peluang yang sirna begitu saja karena kekeliruan finishing.

Jika, pada akhirnya nanti, Los Blancos yang memenangkan tiket ke Final, maka Pep Guardiola dipastikan akan menyesali pemborosan peluang para pemainnya di leg 1. Kemenangan 4-3 jelas belum merupakan hasil yang bisa memberi rasa aman bagi Manchester City.

Pada pertandingan leg ke-2 mereja akan bermain di Santiago Bernabeu. Dari sini mereka tentu harus belajar banyak dari pengalaman PSG beberapa waktu lalu. Tersingkirnya PSG dari Madrid, jelas relevan menjadi pelajaran penting bagi Manchester City.

Dengan Karim Benzema, Real Madrid bagaikan ‘rubah tua’ yang sangat mungkin bisa membuat Man City membayar mahal. Namun demikian, pertemuan dua tim ini dipastikan akan menarik sekali. Mereka dipastikan akan menciptakan pertandingan yang ‘penuh api’.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...