Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Delapan Atlet Pencak Silat Grobogan Ditarget Bisa Lolos Popda Provinsi

Silat Grobogan
Pesilat Grobogan saat uji tanding dengan KKO Solo di Kecamatan Wirosari, baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Tim Pencak Silat Grobogan akan mengikuti Popda (Pekan Olahraga Daerah) tingkat karesidenan pada akhir Mei nanti di Kabupaten Semarang. Dari 8 atlet yang dikirimkan, diharapkan bisa meraih prestasi hingga lolos untuk ajang Popnas (Pekan Olahraga Nasional).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi pada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan Edwin Setiawan mengungkapkan, ada tiga pesilat putri dan lima pesilat putra yang akan dikirim ke Popda. Mereka diharapkan bisa berprestasi hingga lolos ke level provinsi dan akhirnya ke ajang nasional, yakni Popnas.

BACA JUGA: Bertolak ke Pati, Pesilat Grobogan Ditarget Bisa Lolos Porprov

“Untuk Popda karesidenan kami mengirim delapan atlet. Targetnya lolos di level provinsi,, sampai akhirnya nanti lolos ke Popnas,” kata Edwin, Selasa (26/4/2022).

Baru-baru ini, kata Edwin, tim pencaksilat Grobogan juga menggelar uji coba dengan tim pencak silat dari KKO (kelas khusus olahraga) Solo di Kecamatan Wirosari, Grobogan. Dengan uji coba tersebut, diharapkan para atlet lebih matang, baik dari segi fisik maupun mental.

“Kami lihat performanya, kira-kira apakah mampu mencapai target yang diharapkan. Dari uji tanding itu kan terlihat kemampuan mereka,” tambah Edwin.

Sementara itu, dalam momentum Ramadan kali ini, pihaknya menjadwalkan latihan pada sore dan malam hari saja. Karena secara fisik kondisi para atlet berbeda daripada biasanya saat Ramadan, pihaknya pun memberikan porsi latihan lebih sedikit.

“Secara fisik saat Puasa kan beda. Latihannya juga berbeda dibanding hari-hari sebelumnya,” tukasnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

 

Comments
Loading...