Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPK Sita Sejumlah Uang Dugaan Suap Bupati Bogor

KPK Sita Sejumlah Uang Dugaan Suap Bupati Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin (kompas.com)

MURIANEWS, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor, Ade Yasin, Rabu (27/4/2022). Age ditangkap lantaran diduga terkait kasus suap.

Dari hasil OTT tersebut, KPK juga telah menyita sejumlah uang dari tangan Ade Yasin. Uang tersebut diduga merupakan hasil suap yang telah dilakukannya.

“kami mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang serta barang bukti lainnya,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (27/4/2022).

Ghufron menuturkan uang tunai tersebut masih dalam proses perhitungan oleh tim penyidik. Secara paralel, lanjut dia, para pihak yang ditangkap tersebut saat ini sedang diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Setelah selesai, nanti akan kami sampaikan detail kasusnya,” ucap Ghufron.

Baca: KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Ade Yasin dan sejumlah pihak lainnya ditangkap KPK dalam OTT yang digelar pada 26-27 April 2022. Penangkapan itu berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana suap.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” tambah Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri.

KPK, lanjut Ali, masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dalam waktu 1×24 jam.

“KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” ujar dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...