Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Siapkan Dua Mobil Derek saat Mudik dan Balik Lebaran

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

MURIANEWS, Boyolali — Polres Boyolali tengah menyiagakan dua mobil derek selama arus mudik dan balik Lebaran 2022. Selain itu, mereka juga menyiapkan tim urai yang akan sigap bertindak saat terjadi kemacetan.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid Kedua mengatakan, mobil derek tersebut ditempatkan di Pasar Ampel dan Pospam Bangak. Penempatan tersebut dipilih lantaran paling strategis dan bisa menjangkau semua titik.

Baca: 60 Warga Binaan Rutan Boyolali Diusulkan Dapat Remisi

”Sedangkan tim urai akan bersiaga di Pospam Ampel dan Pospam Susu Murni di tengah Boyolali Kota,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Rabu (27/4/2022).

Mufid menjelaskan, tim urai yang bersiaga di Pospam Ampel akan mengampu hingga Jembatan Bakalan, Ampel. Sedangkan tim urai tengah kota Boyolali akan disiagakan hingga exit Tol Boyolali.

”Ini karena ada kenaikan volume kendaraan yang sempat naik hingga 10 persen saat long weekend beberapa waktu lalu. Ini sesuai imbuan Presiden yang menyampaikan untuk mudik lebih awal. Tapi, Minggu sudah kembali normal,” ungkapnya.

Baca: Rutan Boyolali Larang Ada Kunjungan saat Lebaran, Ini Sebabnya

Mufid juga menyampaikan peningkatan kendaraan di rest area 487A dan 487B Boyolali pada saat tertentu, seperti saat salat, buka puasa, dan jam-jam istirahat.

Berdasarkan pantauannya, untuk arus mudik dominasi berada di rest area 487A. Rest area di 487A dan 487B di Boyolali memiliki kapasitas 30 kendaraan roda empat dan 20 kendaraan besar.

”Jika dipaksakan, bisa dapat menampung 60 hingga 70 kendaraan,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...