Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Stok Pertalite di Jepara Dipastikan Aman Saat Lebaran

Stok Pertalite di Jepara Dipastikan Aman Saat Lebaran
Salah satu SPBU di Jepara alami keterbatasan BBM jenis Pertalite. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kabupaten Jepara dipastikan aman saat momen Lebaran nanti. Meski begitu, Pemkab Jepara tetap akan menambah stoknya.

Kepastian itu disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Rabu (27/4/2022). Pihaknya mengaku sudah mendapatkan kepastian tersebut dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

“Dipastikan oleh Hiswana Migas dalam rapat beberapa waktu lalu, ketersediaan BBM Pertalite normal dan aman,” kata Andi.

Baca: DPR: Pertalite Diperkirakan Naik Menjadi Rp 9.500 per liter

Andi tak memungkiri pada momen lebaran, kebutuhan masyarakat pada berbagai jenis BBM meningkat. Bahkan, sampai membuat antrean cukup panjang.

Di sisi lain, sudah lebih dua bulan terakhir Pertalite cukup langka di Jepara. Kalaupun ada, Pertalite hanya tersedia pada jam-jam tertentu.

“Pada momen lebaran nanti ada tambahan alokasi lagi dari Pertamina,” ujar Andi.

Pihaknya menyebut, estimasi realisasi Pertalite pada April yaitu sebanyak 7.209 kiloliter. Namun, masih akan ditambah 2 persen dari realisasi bulan lalu. Yaitu ditambah 141,36 kiloliter dari bulan lalu yang sebanyak 7.068 kiloliter.

Sementara itu, untuk bulan Mei, estimasi realisasinya yaitu 7.389 kiloliter. Stok itu akan ditambah 2,5 persen dari bulan April. Atau mendapat jatah tambahan 180,225 kiloliter.

Melalui tambahan stok tersebut, Andi berharap tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan BBM jenis Pertalite.

“Jadi harapannya masyarakat tetap tenang saja. Tidak perlu panik karena mengira Pertalite langka. Karena stoknya memang aman,” harap Andi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...