Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepekan Diburu Polisi, Maling Kotak Amal di Tawangmangu Akhirnya Tertangkap

Aksi seorang maling membobol kotak amal di Masjid Al Mama Tawangmangu terekan kamera CCTV. (istimewa)

MURIANEWS, Karanganyar — Aksi maling kotak amal di masjid Al Mama di Kelurahan Tawangmangu, Karanganyar berhasil diringkus polisi tepat sepekan usai kejadian. Maling berinisial DB alias Mbah Semar itu ditangkap, Selasa (26/4/2022) semalam.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan pelaku ditangkap di Terminal Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 20.00 WIB. Saat ditangkap pelaku tak berkutik dan hanya bisa pasrah.

Baca: Maling Kotak Amal di Tawangmangu Terekam CCTV

”Pelaku ini tercatat sebagai warga Kecamatan Jebres, Kota Solo. Pelaku ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB di Terminal Tawangmangu, Karanganyar,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Rabu (27/4/2022).

Saat ini pelaku pencurian kotak amal masjid masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tawangmangu.

Diberitakan sebelumnya, maling kotak amal di masjid Al Mama di RT 002/RW 003 Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar terekam kamera CCTV.

Pelaku seorang diri nekat membobol dua kotak amal sekaligus di masjid tersebut. Pencurian terjadi pada Senin (18/4/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca: Biaya Hidup Pacar Mahal, Pemuda Ini Nekat Curi Kotak Amal Musala

Takmir Masjid Al Mama, Kimbi, menuturkan pembobolan kotak amal di masjid itu merupakan kali kedua dalam beberapa tahun terakhir.

“Dulu kotak amal dibobol saat masjid belum dipasang kamera CCTV. Tapi yang kemarin (Senin 18/4/2022) terekam kamera CCTV,” ungkapnya.

Dari rekaman kamera CCTV, pelaku masuk ke area masjid sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku seorang diri dan wajahnya terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya ini, pelaku membobol dua kotak amal dengan cara mencongkel. Uang di dalam kotak amal langsung raib digondol pelaku.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...