Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Kebangetan, Orang Tua Ini Tak Sadar Anaknya Ketinggalan di Rest Area Saat Mudik

Kebangetan, Orang Tua Ini Tak Sadar Anaknya Ketinggalan di Rest Area Saat Mudik
Foto: Ilustrasi mudik (momobil.id)

MURIANEWS, Pasuruan- Muhammad Haidar, pemudik dari Jakarta tujuan Banyuwangi secara tidak sadar telah meninggalkan anaknya AS di Rest Area Exit Tol Sutojayan, Kota Pasuruan. Yang lebih memperihatinkan, AS masih duduk di bangku sekolah dasar, sehingga tidak mengetahui arah jalan pulang ke rumahnya.

Beruntung, ada petugas kepolisian Polres Pasuruan yang menemukan AS dalam kondisi bungung dan menangis. AS lalu diantarakan petugas hingga ke salah satu rumah saudaranya di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota Iptu Vita mengatakan, peristiwa itu terjadi saat rombongan keluarga Muhammad Haidar mudik dari Jakarta menuju Banyuwangi.

Mereka pun beristirahat di Rest Area Exit Tol Sutojayan sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca: Bandara Adi Soemarmo Tambah Jam Operasional di Momen Mudik Lebaran 2022

“Awalnya ayah dan ibunya sedang turun dari kendaraan. Saat itu AS diketahui sedang tidur di saf belakang mobil,” ungkap Vita, dikutip dari Kompas.com, Rabu (26/4/2022).

Beberapa waktu kemudian, AS terbangun dan turut turun untuk ke toilet. Saat hendak turun, ia sudah berpamitan kepada salah satu kakaknya yang berada di dalam mobil.

“Di tengah AS masih di toilet, ayah dan ibunya kembali ke mobil, Ayahnya sempat tanya kepada kakaknya, apakah AS masih tidur? Kakaknya menjawab masih tidur,” jelasnya.

“Tanpa pikir panjang, mereka pun langsung melanjutkan perjalanan,” tuturnya.

Baca: Menhub Imbau Warga Tak Mudik pakai Motor, Bahaya!

Saat kembali dari toilet, AS pun kebingungan karena mobil orangtuanya sudah tidak ada di tempat parkir.

“Petugas kami yang kebetulan saat itu berada di lapangan langsung mengevakuasi AS. Berdasarkan nama marga dari anak itu, akhirnya terlacak kalau ia punya saudara di Kota Pasuruan,” tuturnya.

Akhirnya, anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota mengantarkan AS ke kediaman saudaranya di kawasan Perumahan Karya Bakti, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Orangtuanya telah dihubungi oleh saudaranya, dan informasi terakhir telah diantar ke Banyuwangi,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...