Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSSI Masih Berharap Ipswich Town Bisa Melepas Elkan Baggott ke SEA Games

PemainTimnas U-19 Indonesia, Elkan Balggott (bolasport.com/PSSI.ORG)

MURIANEWS, Jakarta- PSSI PSSI masih berharap Ipswich Town bersedia melepas Elkan Baggott ke SEA Games 2021 (2022). Sampai sejauh ini, komunikasi intensif masih dilakukan PSSI dengan pihak Ipswich Town.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan Timnas Indonesia U-23 masih berharap bisa memainkan Elkan Baggott di SEA Games 2021. Pemain ini dinilai menjadi salah satu pemain penting bagi Timnas Indonesia U-23 yang akan turun di ajang SEA Games.

“Masih proses komunikasi [dengan Ipswich Town],” kata Yunus Nusi Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA: Shin Tae Yong Sebut Ada Beberapa Masalah di Timnas Indonesia U-23

Salah satu kendala yang saat ini masih terus muncul adalah, dalam hal ini karena ajang SEA Games yang tidak masuk ke dalam agenda FIFA. Sehingga dari sisi administrasi, masalah ini menjadi kendala bagi PSSI.

“[Kendalanya karena] tidak masuk FIFA Matchday,” tambah Yunus.

Masalah inilah yang menjadi alasan Ipswich Town masih enggan melepas Elkan Baggott. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna bahkan sudah menyatakan Elkan bakal tetap berada di timnya hingga musim League One berakhir.

“Elkan [Baggott] sudah berada dengan kami dan berlatih [di tim utama] dalam waktu yang lama. Jadi, sangat penting untuk menahannya hingga akhir musim,” ujar McKenna dikutip dari 1 News.

Meski demikian, dari situasi yang ada, Elkan Baggott masih memiliki celah untuk bisa bergabung di Timnas Indonesia U-23. Sebab, League One musim 2021-2022 akan berakhir pada 30 April mendatang.

Jika ada kesepahaman dengan Ipswich Town, maka Elkan Baggott punya waktu kurang dari sepekan untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia U-23. Artinya, masih mungkin pemain ini untuk kemungkinan masuk dalam persiapan menghadapi Vietnam di partai pembuka, 6 Mei 2022 nanti.

Namun sekali lagi, semuanya masih akan menunggu perkembangan dari komunikasi yang sedang dibangun oleh PSSI ke Ipswich Town. Sebab bagaimanapun Elkan Baggott masih terikat kontrak dengan klub Inggris itu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...