Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bandara Adi Soemarmo Tambah Jam Operasional di Momen Mudik Lebaran 2022

Bandara Adi Soemarmo Tambah Jam Operasional di Momen Mudik Lebaran 2022
Foto: Suasana Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali (adisumarmo-airport.com)

MURIANEWS, Kudus– Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali sudah melakukan berbagai persiapan menyambut pemudik Lebaran 2022. Sejumlah persiapan dilakukan agar para pemudik bisa terlayani dengan maksimal.

Melansir dari Solopos.com, beberapa pembenahan dilakukan PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara tersebut. Salah satunya dengan menambah jam operasional bandara.

Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Gerrie Razzaq mengatakan, Bandara Adi Soemarmo sudah siap menyambut pemudik yang akan datang atau pun yang akan bepergian menggunakan pesawat.

Baca juga: Bandara Ngloram Cepu Bakal Buka Rute Blora-Surabaya

“Menyambut arus mudik Lebaran, bandara Adi Soemarmo telah melakukan beberapa penyesuaian, di antaranya penyediaan tambahan slot time untuk extra dan charter flight, penambahan jam operasional bandara dan pembuatan Posko Terpadu di sekitar bandara,” ujar Razzaq, Senin (25/4/2022).

Jam operasional Bandara Adi Soemarmo ditambah dari biasanya sembilan jam menjadi 13 jam. Penambahan jam operasional ini untuk mengakomodasi peningkatan sirkulasi kedatangan atau keberangkatan di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Menurut Gerrie Razzaq, sejauh ini sudah mulai ada peningkatan aktivitas dan mulai banyak pemudik yang datang di Bandara Adi Soemarmo Solo. “Sudah ada peningkatan baik kedatangan ataupun yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo. Sejak 17 April 2022 meningkat 58 persen, dan pada 22 April ada peningkatan 69 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, secara persiapan Bandara Adi Soemarmo sudah cukup untuk menyambut kedatangan pemudik. Landasan pacu yang menjadi wilayah krusial, menurut Gerrie, juga sudah mendapatkan perawatan secara maksimal.

Sedangkan untuk maskapai, setidaknya ada dua maskapai yang menambah jumlah pesawat yang datang di Bandara Adi Soemarmo, yakni Airasia dan Citilink. Lebih lanjut, prediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 di Bandara Adi Soemarmo Solo yakni pada 29 April 2022.

“Prediksinya puncak arus mudik berkisar 29 April 2022. Untuk itu kami bersiap dan siaga, untuk puncak arus keberangkatan dan kedatangan berkisar pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB,” ujar Gerrie.

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...