Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Penampakan Pos Pelayanan Polres Blora yang Diapresiasi Wakapolda

Ini Penampakan Pos Pelayanan Polres Blora yang Diapresiasi Wakapolda
Penampakan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Blora di Alun-alun Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Jika anda mudik tahun ini dan melewati Alun-alun Blora, Jawa Tengah, jangan lupa mampir di Pos Pelayanan yang didirikan Polres Blora di sana.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji sampai mengapresiasi dibangunnya po situ karena memiliki desain yang unik dan membawa kearifan masyarakat Blora.

Bangunannya unik dan menarik karena berbentuk rumah kurcaci atau Hobbit. Ketika masuk ke dalam, Anda akan menemukan kenyamanan.

Baca: Wakapolda Jateng Tinjau Pos Operasi Ketupat Candi Blora

Cocok bagi pemudik yang ingin melepas lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Di dalamnya anda bisa merasakan kesejukan mesin pengatur udara dan melihat blora dari CCTV yang dipasang pada sejumlah titik di Blora.

Berbagai fasilitas juga bisa didapatkan di pos ini. Antara lain ruang vaksinasi, area spot foto. Di sekitar pos juga terdapat tenda-tenda UMKM.

Pos pelayanan ini dibangun Sat Lantas Polres Blora untuk melayani masyarakat yang menjalani perjalanan arus mudik hingga arus balik nanti.

“Ini merupakan pos pelayanan Lebaran 2022 yang digelar oleh tim pengamanan terpadu Polri, TNI dan Pemkab Blora guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dan pemudik untuk beristirahat atau melakukan vaksin COVID-19,” ujar Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, Selasa (26/4/2022).

Aan menambahkan, jumlah pemudik Lebaran kali ini diperkirakan mengalami lonjakan. Ia berharap masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat merayakan Lebaran.

“Kami menghimbau kiranya para pemudik bisa vaksin booster, sehingga perjalanan mudik akan merasa nyaman,” Ucapnya.

Tak hanya itu ia juga mengingatkan agar yang para pemudik sebelum meninggalkan rumah, bisa memastikan kembali rumah sudah terkunci dan segala sesuatunya sudah aman.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap sabar dan fokus jangan kita terpancing emosi pada saat dijalan raya, ” pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...