Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pasar Murah Grobogan Diserbu Warga

Pasar Murah Grobogan Diserbu Warga
Petugas memberikan paket sembako kepada warga dalam Pasar Murah di halaman Setda Grobogan, Selasa (26/4/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah di halaman sekretariat daerah (setda) setempat diserbu warga, Selasa (26/4/2022).

Warga antusias mendapatkan sembako gratis dari Pemkab Grobogan serta potongan harga saat belanja dari berbagai toko ritel yang membuka tenda di sana. Total ada 52 tenda di Pasar Murah itu.

Sedikitnya, seribu paket sembako dibagikan pada warga yang memiliki kupon di Pasar Murah itu. Paket sembako itu berisi beras 5 kg, gula 1 kg, lima bungkus mi instan, sirup dan telur 1 kg.

Baca: Kantor BPBD Grobogan “Kebakaran” di Hari Kesiapsiagaan Bencana

Selain sembako gratis, warga yang memiliki kupon, mendapat potongan 50 persen untuk berbelanja di tenda-tenda toko ritel maupun UMKM di sana. Berbagai kebutuhan pokok, dari minyak goreng, gula pasir, makanan ringan, hingga pakaian dijual.

Kepala Dinas Perdagangan Grobogan Pradana Setyawan mengungkapkan, agenda ini digelar juga dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu, dan meningkatkan daya beli kebutuhan pokok masyarakat.

“Utamanya pada Ramadan dan menghadapi Hari Raya Idulfitri. Semoga dapat membangkitkan dan menumbuhkan perekonomian lokal, utamanya meningkatkan omzet dan pendapatan pelaku usaha kecil,” paparnya.

Pembukaan Pasar Murah ditandai dengan pemukulan gong Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi forkompimda yang turut hadir. Bupati menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

“Ini luar biasa. Masyarakat antusias, dan saya harapkan bisa memberi manfaat kepada warga Grobogan,” tutur Bupati.

Lestari, salah satu warga Purwodadi mengaku sudah menunggu sejak beberapa jam sebelum acara dimulai. Dia antusias karena mendapatkan sembako gratis dari Pemkab.

“Alhamdulillah, ada acara seperti ini. Harapannya sering-sering ada Pasar Murah, agar masyarakat terbantu,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...