Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pertamina Siapkan Layanan Antar BBM di Jateng-DIY, Begini Caranya Pesan

Petugas SPBU tengah mengisikan BBM ke salah satu pelanggan. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiapkan program pengantar bahan bakar minyak (BBM). Setidaknya 87 motorist atau petugas pengantar disiagakan selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2022 ini.

Layanan tersebut, disiapkan bagi para pengguna BBM jenis Pertamax dan Dex Series yang kehabisan bensin di area black spot, atau saat kehabisan bensin di jalan dan jauh dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Jumlah itu tersebar di sejumlah titik di Jateng-DIY, baik di dalam tol maupun di luar tol,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Selasa (26/4/2022).

Baca: Konsumsi BBM di Kudus Diprediksi Naik Selama Lebaran

Brasto menyampaikan, untuk mengakses layanan tersebut, pelanggan bisa menghubungi layanan pertamina di Pertamina Delivery Service 135. Dengan minimal pembelian sepuluh liter.

“Jadi memang harus order dulu dan minimal pembeliannya sepuluh liter,” ujar Brasto.

Untuk wilayah Kudus dan sekitarnya, Pertamina menyiapkan sebanyak empat motorist yang disebar di Kudus, Pati dan Demak.

Pertamina, lanjut dia, juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 nanti.

Baca: Jalur Mudik Alternatif di Kudus Dicek Kesiapanya

Sebagai antisipasi padatnya arus mudik Lebaran yang menyebabkan kemacetan, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan.

Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyPertamina,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...