Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Sudah ‘Mudik’ Duluan

Egy Maulana-WItan Sulaeman
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, saat membela Timnas Indonesia. (pssi.org)

MURIANEWS, Jakarta- Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dipastikan sudah berada di Indonesia. Dua pemain ini dipastikan sudah ‘mudik’ duluan, menyusul situasi buruk yang menimpa klub mereka FK Senica di Liga Slovakia, akhir-akhir ini.

Kondisi finansial klub FKSenica yang memburuk, membuat dua pemain ini dikabarkan memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Mereka memutuskan hal itu, setelah tidak mendapatkan gaji dari klubnya itu.
Sekjen PSSI Yunus Nusi membernarkan hal ini. Menurutnya, dua pemain ini memang sudah berada di Indonesia. Selanjutnya, pihaknya mengonfirmasi bahwa Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 (SEA Games 2022) Vietnam.

BACA JUGA: FK Senica, Klub Egy Maulana dan Witan Sulaeman Kembali Mengalami Kolaps

“[Egy dan Witan] Sudah di Indonesia, gabung ke Timnas tanggal 29 [April] di Jakarta,” demikian dikatakan oleh Yunus Nusi, Selasa (26/4/2022).

Egy dan Witan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dibawa Shin Tae Yong untuk mengikuti SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Kedua pemain yang baru pulang dari FK Senica itu akan bergabung dengan rekan-rekan di Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dipimpin langsung oleh Pelatih Shin Tae Yong. Dalam pemusatan ini Timnas Indonesia juga diagendakan menjalani pertandingan ujicoba.

Ujicoba terakhir bagi Timnas Indonesia U-23 akan dilaksanakan pada Rabu (27/4/2022) besok. Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi Daejeon Hana Citizen dalam laga uji coba terakhir. Setelah itu Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia sebelum berangkat ke Vietnam.

Kepulangan Egy dan Witan menjadi angin segar bagi Timnas U-23 untuk memburu medali emas di SEA Games 2021. Kepastian Egy dan Witan pun memperjelas status yang bersangkutan setelah informasi tentang keduanya sempat simpang siur setelah dikabarkan pergi dan tidak akan kembali ke FK Senica.

Agen Egy dan Witan, Dusan Bogdanovic, belum bisa memberi informasi spesifik tentang masa depan kliennya. Namun, ia berjanji akan memberikan kabar pasti tentang Egy dan Witan ihwal kelanjutan karier masing-masing.

“Saat ini saya tidak bisa berkomentar apa-apa [soal Egy dan Witan]. Harap bersabar, kami akan memberikan pemberitahuan publik tentang semuanya segera,” kata Dusan memberikan pernyataan.

“Ada beberapa peraturan yang harus kami ikuti dan kami pasti melakukan yang terbaik untuk klien kami dan masa depan mereka,” tambah Dusan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...