Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Batalkan Konser Tri Suaka di Hari Jadi Sragen

Tri Suaka saat manggung di salah satu konsernya. (Instagram/xdjtrisuaka)

MURIANEWS, Sragen — Konser Tri Suaka-Nabila dalam perhelatan Hari Jadi ke-276, Mei mendatang resmi dibatalkan Pemkab Sragen. Pembatalan itu diduga dampak adanya geger Tri Suaka bersama rekannya, Zinidin Zidan terkait parodi yang menyinggung beberapa penyanyi Tanah Air.

Parodi tersebut diunggah dalam bentuk video yang ditayangkan di kanal YouTube TRI SUAKA CHANNEL. Hal itu menuai kritik warganet dan menjadi masukan musisi lokal kepada panitia HUT Hari Jadi Sragen untuk mengganti talent.

Baca: Viral Konser Tri Suaka Dihadiri Ribuan Penonton Tanpa Prokes Bikin Geram

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (26/4/2022) membenarkan pembatalan tersebut. Ia pun menyatakan pengganti Tri Suaka-Nabila akan menjadi surprised atau kejutan bagi warga Sragen.

Yuni, sapaan akrabnya, menyampaikan banyak usulan artis pengganti, seperti Ndarboy Genk, Denny Caknan, Judika, dan KLa Project. Namun, Pemkab Sragen masih belum memutuskan siapa yang akan dipilih.

“Yang pasti nanti sebelum bintang utama manggung akan ada band lokal yang diberi kesempatan. Tentang berapa band lokal yang ditampilkan, ada di panitia. Soal harga booking Tri Suaka, saya tidak tahu,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (26/4/2022).

Baca: Kronologi Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiyono menyatakan hasil koordinasi terakhir penampilan Tri Suaka-Nabila resmi dibatalkan.

Sama seperti Yuni, dia menyebut siapa pengganti Tri Suaka dan Nabila pada konser Hari Jadi Kabupaten Sragen itu masih tebak-tebak buah manggis. Artinya, masih mencari-cari siapa artis yang cocok.

Tugiyono sempat menyebut Sheila On 7, tetapi cukup mahal. Bahkan, Tugiyono memiliki ide mengundang Kangen Band.

“Kalau tidak ya malah konsernya dibatalkan saja. Tidak jadi ada konser,” ujarnya sambil berkelakar.

Perwakilan band lokal Sragen, Tatag Light, mengatakan banyak usulan yang disampaikan kepada Pemkab.

Dia mengapresiasi bahwa Pemkab mendengarkan suara band lokal Sragen untuk membatalkan Tri Suaka-Nabila manggung saat Hari Jadi Kabupaten Karanganyar.

Dia mengungkapkan rencananya Forum Musisi Sragen akan beraudiensi dengan event organizer (EO) peringatan Hari Jadi Sragen dalam waktu dekat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...