Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Shin Tae Yong Sebut Ada Beberapa Masalah di Timnas Indonesia U-23

SEA Games 2021
Shin Tae Yong. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku masuhg melihat beberapa masalah di Timnas Indonesia. Penilaian ini disampaikannya menjelang akhir waktu Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Meski melihat masih ada beberapa kelemahaan, namun Shin Tae Yong tetap menyatakan pihaknya optimis Timnas Indonesia U-23 bisa mengemban tugasya. Mereka akan tetap bisa meraih medali emas di SEA Games 2021 (2022) di Vietnam.

Beberapa masalah di Timnas Indonesia U-23 menurut Shin, terjadi pada masalah tehnis dan mental. Namun demikian, mantan gelandang timnas Korsel itu menilai ada perkembangan di tim, yang membuatnya tetap berpikir positif.

BACA JUGA: Tidak Diijinkan Tokyo Verdy, Pratama Arhan Tidak Bermain di SEA Games Vietnam

“Tidak ada alasan [tidak juara]. Mereka terus memberi pesan harapan dan begitu bersemangat. Silakan saksikan Indonesia yang terus berkembang,” kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Menurut penilaian Shin Tae Yong, mereka sudah menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

“Faktanya tempo operan dan ritme pertandingan meningkat dan faktanya pemain-pemain muda mulai menyadari kalau bermain dengan gembira itu bisa memberi keuntungan,” ujarnya.

Tempo pertandinga dan ritme yang lambat, menurut Shin Tae Yong sempat terjadi pada saat Timnas Indonesia U-23 menelan kekalaha 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji tanding tiga hari lalu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri masih akan kembali menjalani laga uji tanding pada Rabu (27/4/2022) melawan klub K League 2, Daejon Hana Citizen. Klub ini baru saja mengalahkan Ansan Greeners, klub tempat Asnawi Mangkualam bernaung.

Selanjutnya dari rencana yang sudah disusun, mereka akan kembali ke Jakarta lebih dulu, sebelum bertolak bersama rombongan besar Tim Indonesia ke SEA Games Vietnam. Nantinya Timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...