Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Konsumsi BBM di Kudus Diprediksi Naik Selama Lebaran

Warga memadati SPBU Matahari Kudus saat kelangkaan pertalite beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memprediksi konsumsi bahan bakar minyak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah akan mengalami kenaikan selama mudik Lebaran 2022. Utamanya pada sektor gasoline seperti Pertalite dan Pertamax.

Pada sektor itu sendiri, kenaikannya diprediksi mencapai 8 persen di mana rata-rata konsumsi harian normal 332 KL, naik menjadi 358 KL. Sementara BBM di sektor gasoil seperti solar, akan mengalami peningkatan sebesar 1 persen.

“Kalau di sektor ini kemungkinan naiknya dari konsumsi harian normal sebesar 275 KL menjadi 278 KL,” ucapa Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Selasa (26/4/2022).

Baca: Beli BBM Bersubsidi, Pertamina Mulai Catat Plat Nomor Kendaraan

Walau konsumsi rata-rata BBM mengalami peningkatan, Brasto mememastikan ketersediaan dan suplai bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kudus dan sekitarnya aman dan mencukupi.

Pertamina, lanjut dia, juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 nanti.

Sebagai antisipasi padatnya arus mudik Lebaran yang menyebabkan kemacetan, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan.

Baca: Mudik! Pertamina Tambah Tempat Pengisian BBM di Tol Jateng, Ini Lokasinya

Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyPertamina,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...