Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menjijikkan, BPOM Temukan Kecoa dalam Kemasan Kurma

Menjijikkan, BPOM Temukan Kecoa dalam Kemasan Kurma
Foto: Buah kurma (pixabay.com)

MURIANEWS, Jakarta- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melaukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah supermarket di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Hasilnya, ada temuan bahwa dalam kemasan kurma terdapat kecoa.

Anehnya, kurma sudak tidak layak konsumsi itu masih dipajang di etalase supermarket tersebut. Padahal, seharusnya kemasan kurma itu sudah dibuang lantaran sudah basi, apalagi sudah ada kecoa juga.

“Kemudian ada kerang juga. Itu cukup banyak juga ada 10 boks. Jeruk saya lihat banyak busuk dan belum diambil juga. Nanti saya minta disortir kembali. Kurma aja sampai di dalamnya ada kecoa masuk,” ucap Munjirin, dilansir dari kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Pihaknya juga mengatakan, sejumlah makanan yang sudah tidak layak konsumsi ditemukan masih dipajang di etalase supermarket tersebut.

Baca: Kurma dan Buah-Buahan Ini Direkomendasikan Dokter untuk Ibu Hamil

“Tadi kita sudah lihat bersama-sama bahwa kondisinya memang ada beberapa produk yang kita temukan sudah tidak layak untuk tidak dikonsumsi oleh manusia,” ujarnya.

Munjirin mengemukakan, sejumlah makanan yang tidak layak dikonsumsi itu berupa buah, olahan ikan, dan makanan. Untuk buah kondisi telah membusuk. Adapun untuk makanan, banyak kemasan yang telah terbuka hingga terdapat serangga di dalamnya.

Baca: Penjual Kurma di Kudus Ketiban Rezeki Ramadan

Pihaknya pun meminta kepada Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengawasi sejumlah makanan yang tidak layak jual di supermarket tersebut.

“Ini sungguh luar biasa dan harus ditangani benar. Saya minta nanti BPOM dan KPKP serius menangani ini semua dengan pengelola,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...