Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASN Kudus Dilarang Mudik Pakai Kendaraan Dinas

Sejumlah kendaraan dinas terparkir di halaman Pendapa Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran tahun 2022 ini.

Hal tersebut, sesuai dengan Surat Edaran Sekretarias Daerah Kabupaten Kudus Nomor 850/2322/26.00/2022 tentang Cuti Pegawai ASN selama periode libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.

“Selain untuk kepentingan mudik, para ASN juga diminta untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan liburan atau keperluan lain di luar pekerjaan,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Putut Winarno, Selasa (26/4/2022).

Oleh karena itu, pihak BKPP meminta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menekankan kepada masing-masing ASN.

Baca: Kudus Kucurkan Rp 30,6 Miliar untuk THR ASN dan Anggota Dewan

Bila masih didapati adanya mobil dinas yang digunakan untuk mudik, maka sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai akan diberlakukan.

“Tentu ada sanksi, oleh karenanya ini kami harapkan bisa dipatuhi bersama,” pungkasnya.

BKPP Kudus, mengimbau kepada para ASN di lingkup Pemkab Kudus untuk bisa tertib dan patuh dalam menjalankan jadwal cuti lebaran yang ditetapkan pemerintah.

Baca: Mudik Lewat Jalan Tol Jakarta-Semarang, Ini Rincian Tarif Terbaru untuk Kendaraan Golongan I

Sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 13 Tahun 2022, ASN diizinkan libur Lebaran 2022 pada tanggal 29 April dan 4 hingga 6 Mei 2022.

Bila memang ingin mengambil libur dari itu, para ASN diminta untuk mengajukan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...