Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Kucurkan Rp 30,6 Miliar untuk THR ASN dan Anggota Dewan

Ilustrasi. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD Kudus,  Rabu (27/4/2022) besok. Nominalnya pun mencapai Rp 30,6 miliar.

Adapun rinciannya adalah sebanyak Rp 29,9 miliar untuk 6.259 PNS, kemudian untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) sebesar Rp 465,9 juta, dan untuk 45 anggota DPRD Kudus sebesar Rp 183,4 juta.

“Sementara sisanya untuk THR Bupati Kudus,” kata Kepala Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Eko Djumartono, Selasa (26/4/2022).

Baca: 4.302 THL Pemkab Sragen Tak Dapat THR, Termasuk Guru Honorer

Eko menyebut, besaran anggaran untuk THR itu telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022, yang disempurnakan dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 75 Tahun 2022 tentang Teknis Pelaksanaan Pemberian THR.

Di mana komponen THR untuk ASN terdiri dari gaji pokok dan tunjangan serta 50 persen dari TPP.

“Jadi nanti masing-masing dari ASN maupun PPPK akan menerima THR yang berbeda sesuai dengan golongan dan tunjangannya,” ujarnya.

Sementara bagi ASN maupun PPPK yang belum genap masa kerjanya selama satu tahun, akan diberikan sebanyak 80 persen dari gaji pokoknya.

“Pun sama jika mulainya baru bulan kemarin misalnya, THRnya mengaju pada gaji bulan April ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara JIwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...