Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Duh! YouTube Ganjar Pranowo Diretas, Sempat Direname

Tangkap layar pengumuman peretasan YouTube milik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang — YouTube Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diretas orang. Akibatnya, YouTube orang nomor satu di Jateng itu hilang. Peretasan itu pun diumumkan Ganjar melalui akun Instagram dan Twitternya.

Dalam pengumuman tersebut, Ganjar menulis info peretasan dengan warna merah. Pengumuman tersebut diunggah Senin (25/4/2022) sekira pukul 20.01 WIB.

“Akun saya diretas dan tidak bisa diakses sejak semalam. Bahkan nama akun sempat berubah (direname) menjadi akun lain,” kata Ganjar dalam postingan media sosial yang terverifikasi miliknya, Senin (25/4/2022).

Hingga saat ini Ganjar menyebut channelnya tidak bisa diakses sama sekali. Belum diketahui siapa dan apa maksud dari aksi peretasan tersebut.

“Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali. Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu,” ujar Ganjar.

Dalam postingannya, Ganjar juga meminta agar masyarakat hati-hati jika ada yang mengatasnamakan channel Ganjar Pranowo.

“PENGUMUMAN YOUTUBE GANJAR PRANOWO DIRETAS. Akun Youtube Channel “Ganjar Pranowo” telah diretas pihak lain. Saat ini akun sedang coba dipulihkan dengan bantuan pihak Youtube. Mohon berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan Youtube Ganjar Pranowo,” tulis Ganjar.

Berdasarkan pantauan, unggahan di akun Instagram @ganjar_pranowo itupun langsung mendapat respons dan likes dari warganet. Lebih dari 9.000 memberikan likes. Ada juga yang berkomentar, Wah Kuwanen, komenter akun @shintaindriani77.

Ada juga yang mendoakan semoga Chanel Youtube Ganjar Pranowo segera pulih. Seperti komentar Fitriahregenhardt,” Semoga Cepat Pulih Kembali.” Sama seperti @Susanto7866, Semoga segera pulih kembali pak gubernur.

Sementara warganet lainnya juga mendoakan Gubernur Jawa Tengah tersebut. “Tetap tegar pak Ganjar, rakyat selalu mendoakan yang terbaik utk bapak,” tulis @wiradarmathio.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...