Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

4.500 Peserta Mudik Gratis Tiba di Solo Akhir Pekan Ini

Mudik gratis yang yang digelar Pemprov Jateng dan pemkab/pemkot. (istimewa)

MURIANEWS, Solo – Peserta program mudik gratis dari Jabodetabek diperkirakan mulai berdatangan di Terminal Tirtonadi Solo akhir pekan ini. Total ada sekitar 4.500 pemudik yang diangkut 113 bus.

Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto 4.500 pemudik tersebut 2.800 pemudik di antaranya merupakan pemudik dari Program Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mereka diangkut 70 bus.

”Lalu 1.600 pemudik ikut Mudik Gratis dari Pemprov DKI Jakarta diangkut 40 unit bus dan sisanya 160 pemudik ikut Mudik Gratis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diangkut tiga unit bus,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Mereka, lanjutnya, dijadwalkan berangkat dari Jakarta dalam dua gelombang. Gelombang pertama berangkat pada Kamis (28/4/2022) dan gelombang II berangkat pada Jumat (29/4/2022).

”Dalam mudik gratis dari kemenhub ini selain 70 bus yang mengakut 2.800 pemudik, ada juga tujuh truk yang digunakan untuk mengangkut 210 sepeda motor,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk para pemudik yang berangkat tanggal 28 April, bus berangkat dari Terminal Jatijajar, Depok dan Terminal Baranangsiang, Bogor. Sedangkan tanggal 29 April bus berangkat dari Terminal Pulogebang dan Terminal Kampung Rambutan.

Joko mengatakan Terminal Tirtonadi siap menyambut dan melayani kedatangan para pemudik itu secara maksimal. Pihaknya bahkan menyiapkan pos kesehatan untuk para pemudik yang belum booster di Terminal Tirtonadi Solo.

”Pos kesehatan itu hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Di pos tersebut pemudik bisa mendapatkan vaksin booster di tempat,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...